Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

6 Fakta Angka Jelang Laga Liga Europa Arsenal Vs FC Zurich

Kamis 08 Sep 2022 10:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Para pemain Arsenal (ilustrasi).

Para pemain Arsenal (ilustrasi).

Foto: (AP Photo/David Cliff)
Arsenal mencari pelampiasan di Liga Europa usai kalah dari MU di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Arsenal akan memulai kiprah mereka di Liga Europa musim ini pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. The Gunners akan bertandang ke Stadion Letzigrund, markas FC Zurich, pada laga pembuka Grup A kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Tim asuhan Mikel Arteta sedang mencari pelampiasan usai dikalahkan Manchester United akhir pekan lalu. Kekalahan di Old Trafford membuat laju lima kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris terhenti. Arteta ingin pasukannya memulihkan mental sekaligus membuat langkah meyakinkan dengan memetik kemenangan di kandang lawan.

Baca Juga

Berikut 6 fakta angka jelang laga Arsenal kontra FC Zurich, dikutip dari laman UEFA:

3

FC Zurich telah memenangkan tiga dari 10 pertandingan melawan tim Inggris di kompetisi Eropa, dengan tujuh kekalahan. Semua kemenangan itu terjadi dalam pertandingan kandang. Terbaru, mereka mengalahkan Aston Villa 2-0 di Piala Intertoto pada Juli 2002.

1

Ini untuk pertama kalinya Arsenal menghadapi FC Zurich. Perjalanan terakhir klub asal London ke Swiss adalah ketika mereka dikalahkan Basel di Liga Champions 2016.

6

Arsenal telah memenangkan enam pertandingan pertandingan melawan klub Swiss. 

2

Setelah sekali kalah di 11 pertandingan kandang di Liga Europa, Zurich sudah dua kali kalah beruntun dalam dua laga kandang terakhir di kompetisi ini.

75

Arsenal telah memenangkan 75 persen pertandingan fase grup Liga Europa. Hanya Zenit yang punya rating kemenangan terbaik, yaitu 79 persen.

5

Pemain Arsenal, Eddie Nketiah, telah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir saat menjadi starter di Liga Europa. Dia bisa menjadi pemain Inggris kelima yang mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Europa, setelah Bobby Zamora, Jermain Defoe, Harry Kane dan James Tavernier.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile