Kamis 08 Sep 2022 18:46 WIB

Unggul Tipis 1-0, Madura United Amankan Tiga Poin dari Bhayangkara FC

Madura United semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 22 poin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Madura United merayakan gol kemenangan.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Para pemain Madura United merayakan gol kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Bhayangkara FC pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Kamis (8/9/2022). Tambahan tiga poin dari kemenangan tipis 1-0 atas Bhayangkara membuat Madura United semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 22 poin.

Sebagai tuan rumah, Madura United memberikan inisiatif serangan ke area pertahanan Bhayangkara. Setelah umpan panjang ke sisi kanan, Hugo 'Jaja' Gomes mencoba memberikan crossing ke tengah di mana Lee Yujun berada. Ia melepaskan tembakan pertama bagi Madura United tapi meleset jauh dari sasaran.

Baca Juga

Bhayangkara juga memberikan ancaman ke gawang. Anderson mengeksekusi tendangan bola mati tak jauh dari kotak penalti. Tapi tembakan Anderson masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-29, Madura United akhirnya berhasil memecah kebuntuan dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Jaja. Tendangan kaki kiri yang mengarah kepada Beto di tiang jauh justru mementul dan mengarah ke gawang dan gagal diantisipasi oleh Indra. Gol ini membawa tim tuan rumah memimpin 1-0.

Kedua tim masih saling jual beli serangan di waktu tersisa pada babak pertama. Namun tidak ada gol tercipta setelah dua menit waktu tambahan diberikan oleh wasit. Skor bertahan 1-0 bagi Madura United hingga turun minum.

Di babak kedua, Madura yang sudah unggul masih menunjukkan agresivitas ke gawang Bhayangkara. Peluang terbaik dimiliki Beto di menit ke-52 saat ia menerima umpan terobosan dari Jaja dan hanya tinggal melakukan penyelesaian ke gawang Bhayangkara. Namun, ia kehilangan keseimbangan sebelum melepaskan tembakan.

Kedua tim saling serang di babak kedua. Namun dengan begitu banyaknya peluang yang diciptakan oleh kedua tim, tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Madura United punberhasil mengamankan poin penuh dari kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC. Tambahan tiga poin membuat Bhayangkara kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 22 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Madura United (4-3-3)

Miswar Saputra (kiper); Dodi Alex van Djin, Fachrudin Aryanto, Cleberson, Novan Sasongko; Zulfiandi, Lee Yujun, Hugo 'Jaja' Gomes; Bayu Gatra, Alverto Goncalves, Haris Tuharea.

Pelatih: Fabio Lafundes.

Bhayangkara FC (4-3-3)  

Indra Adi Nugraha (kiper); Abdul Rachman, Anderson Salles, Nurhidayat, Putu Gede Juni Antara; Adam Najem, Wahyu Subo Seto, T. M. Ichsan; Dendy Sulistyawan, Youssef Ezzejjari, Antoni Nugroho.

Pelatih: Widodo C Putro.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement