Kamis 08 Sep 2022 20:17 WIB

Ten Hag Yakin Ronaldo Bisa Kembali Jadi Starter di Skuad Man United

Ronaldo bisa kembali ke daftar starter untuk laga MU di Liga Europa vs Sociedad.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain depan Manchester United, Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain depan Manchester United, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag percaya Cristiano Ronaldo bisa merebut kembali tempatnya di tim utama Man United. Ronaldo, kapten timnas Portugal, kurang mendapat tempat sejak kedatangan pelatih baru itu di Old Trafford pada musim panas.

Ronaldo harus puas mendapat tempat di bangku cadangan di masing-masing dari empat pertandingan terakhir Iblis Merah, yang semuanya berakhir dengan kemenangan untuk tim asuhan Ten Hag.

Baca Juga

Tetapi penyerang berusia 37 tahun itu bisa kembali ke daftar starter untuk pertandingan Liga Europa melawan Real Sociedad.

"Dia menjadi starter saat lawan Brentford, dan dia siap untuk memulai di sini (melawan Real Sociedad)," kata Ten Hag saat ditanya apakah Ronaldo siap menjadi starter untuk tim, dikutip dari Marca, Kamis (8/9/2022).

Wartawan kemudian melanjutkan pertanyannya: "Mengingat usianya, dan tuntutan Anda pada posisi itu, dapatkah Anda melihatnya, apakah mungkin dia menjadi penyerang tengah awal, untuk sebagian besar musim ini?" tanya wartawan.

"Tentu saja," jawab Ten Hag.

Ten Hag juga memuji striker muda Marcus Rashford yang menjadi starter dalam enam pertandingan Liga Primer Inggris dengan mencetak tiga gol dalam prosesnya. Pelatih asal Belanda itu melihat Rashford bahagia dengan menunjukkan peningkatan dalam beberapa fase permainannya.

"Kami bekerja sangat keras (selama) dua setengah bulan terakhir dengan dia dalam aspek yang berbeda, dan dia suka itu dan dia ingin mentransfernya ke lapangan, dan itulah yang Anda lihat saat ini. Itu dimulai dengan kebahagiaan. Dia datang ke sini setiap hari, dia menikmatinya, dia benar-benar tersenyum," kata Ten Hag.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement