Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

De Ligt Ungkap Bayern Muenchen Belum Sempurna Ketika Kalahkan Inter Milan

Kamis 08 Sep 2022 15:08 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Bek Bayern Muenchen Matthijs de Ligt.

Bek Bayern Muenchen Matthijs de Ligt.

Foto: AP/Nick Wass
De Ligt menemukan sesuatu yang sangat berbeda dalam sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Matthijs de Ligt mengungkapkan jika Bayern Muenchen belum sempurna ketika mampu mengalahkan Inter Milan 2-0 pada pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

"Itu merupakan pertandingan yang sangat bagus, kami bermain baik, tentu saja itu tidak sempurna, tapi kami memainkan permainan kami, begitu juga Inter dan pada akhirnya kami mendapatkan hasil," ujar De Ligt dikutip dari Football Italia, Kamis.

Baca Juga

Pemain asal Belanda itu menjelaskan, dirinya menemukan sesuatu yang sangat berbeda dalam sesi latihan yang diterapkan oleh klub asal Jerman dan Italia.

De Ligt baru bergabung bersama Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas lalu, tepatnya pada 19 Juli 2022, setelah sebelumnya selama tiga musim bermain untuk Juventus.

Menurut De Ligt, sesi latihan di Jerman lebih intens dan agak sedikit berbeda dengan apa yang dia dapatkan di Italia. Meski begitu, De Ligt menilai keduanya merupakan sesuatu yang berat.

"Saya bermain di latihan menghadapi beberapa penyerang terbaik di dunia. Itu sulit awalnya, tapi hari demi hari, kami belajar dan berkembang. Ini sangat penting untuk saya," jelas De Ligt. "Kedua cara latihannya sulit, tapi di Italia lebih kepada taktik dan sistem, sedikit intensitas dan di atas semua itu lebih sedikit berlari. Saya sedikit kesulitan di awal karena saya tidak terbiasa dengan tingkat intensitas latihan di Bayern, tetapi sekarang saya dalam kondisi yang baik."

Pada pertandingan ini, Bayern Muenchen mengunci kemenangan atas Inter berkat gol yang dicetak oleh Leroy Sane serta gol bunuh diri Danilo D'Ambrosio.

Secara permainan, skuad asuhan Julian Nagelsmann tersebut sedikit menguasai penguasaan bola dengan 56 persen serta melepaskan 21 tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini menempatkan Bayern Muenchen menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan raihan tiga poin dari satu laga, kalah selisih gol dari Barcelona yang menghuni posisi pertama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile