Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Livescore Liga Europa; Babak Pertama, Arsenal Ditahan Imbang 1-1 oleh Zurich

Kamis 08 Sep 2022 18:08 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Arsenal Gabriel Martinelli.

Pemain Arsenal Gabriel Martinelli.

Foto: AP/Alberto Pezzali
Arsenal kesulitan mengembangka permaakan.

REPUBLIKA.CO.ID, ST. GALLEN--Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Zurich pada babak pertama pertandingan penyisihan grup A Liga Europa, di Stadion AFG Arena, St. Gallen, Swiss, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Unggul lebih dulu oleh gol Marquinhos, Zurich menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

Meski Mikel Arteta merotasi beberapa pemain yang bermain saat kalah dari Manchester United, Arsenal tetap mendominasi permainan sejak pluit babak pertama dimulai. Arteta mencadangkan Gabriel Jesus. Adapun Gabriel Martinelli memimpin lini serang bersama Nketiah dan Marquinhos.

Baca Juga

Marquinhos menjawab kepercayaan Arteta dengan membawa Arsenal unggul 1-0 pada menit ke-16 berkat golnya. Ia meneruskan umpan silang yang dilakukan oleh Nketiah. Unggul satu gol membuat The Gunners semakin nyaman menekan pertahanan tuan rumah. Adapun Zurich terpaksa harus bermain bertahan untuk menahan gempuran serangan Arsenal.

Tuan rumah nyaris tak mempunyai ancaman serius ke gawang Arsenal. Kokohnya pertahanan Arsenal membuat serangan mereka dengan mudah dipatahkan. Pada menit ke-34, Zurich mempunyai peluang bagus melalui skema serangan balik.

Dari sisi kiri pertahanan Arsenal, pemain Zurich berlari cepat menusuk ke area penalti sebelum melakukan umpan silang. Namun tembakan rekannya diblok oleh pemain belakang Arsenal sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Nketiah melakukan pelanggaran kepada Aliti di kotak terlarang. Kryeziu yang mengambil tugas penendang penalti melakukannya dengan sempurna. Gol tersebut sekaligus gol penutup di babak pertama dengan skor 1-1. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile