Jumat 09 Sep 2022 08:16 WIB

AS Roma Kalah Lagi, Ini Tanggapan Mourinho

Roma kalah dari tim guren.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, RAZGRAD -- AS Roma menelan kekalahan 2-1 dari Ludogorets pada laga pembuka Liga Europa musim 2022/2023 di Stadion Ludogoretz Arena, Razgrad, Bulgaria, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Hasil ini merupakan kekalahan kedua beruntun setelah sebelumnya mereka ditekuk Udinese 4-0 di Serie A.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho tak khawatir dengan kekalahan tersebut karena masih ada lima pertandingan lagi yang akan dimainkan di Grup C. Ia mengekalim pasukannya justru memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga

“Saya tidak ingin mengatakan kami memainkan permainan yang fantastis, karena itu tidak benar, tetapi tampaknya lebih dari cukup untuk menghindari kekalahan,” kata Mourinho kepada Sky Sports Italia dilansir dari football Italia.

Menurut Mourinho, setelah lawan mencetak gol pertama segalanya menjadi sulit bagi Roma. Anak asuhnya sempat memberikan respon yang cukup baik dengan menyamakan kedudukan. Ketika tuan rumah mencetak gol lagi, Mourinho merasa semuanya berjalan salah.

Pertandingan lain di grup C, Real Betis menang 2-0 atas HJK Helsinki. Hasil ini membuat Roma untuk sementara ada di posisi ketiga klasemen. Namun Mourinho menilai peluang masih terbuka lebar lolos dari fase grup sebab ada banyak pertandingan yang akan dimainkan.

“Memenangkan yang pertama selalu menempatkan Anda dalam posisi yang baik, tetapi sekarang ada tekanan. Minggu depan kami benar-benar perlu meraih tiga poin di kandang sendiri,” ujarnya.

Mantan pelatih Real Madrid itu bicara tentang pertahanan. Menurutnya seluruh permain seharusnya membentuk pertahanan yang baik. Ia mengeklaim gol kedua Ludogorets sebuah konsekuensi dari tim yang senang dengan hanya meraih hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement