Jumat 09 Sep 2022 09:53 WIB

Aktor Korea Lee Jung-jae Jadi Pemeran Utama Serial Star Wars Disney+

Lee Jung-jae jadi pemeran utama pria di serial 'Star Wars' Disney+ 'The Acolyte'.

Red: Nora Azizah
Lee Jung-jae jadi pemeran utama pria di serial 'Star Wars' Disney+ 'The Acolyte'.
Foto: EPA
Lee Jung-jae jadi pemeran utama pria di serial 'Star Wars' Disney+ 'The Acolyte'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang "Squid Game" Lee Jung-jae siap bermain sebagai pemeran utama pria dalam serial "Star Wars" Disney+, "The Acolyte". Disiarkan melalui Variety, Jumat (9/9/2022), Leslye Headland yang dikenal sebagai ko-kreator "Russion Doll" akan menjadi showrunner serial ini. Selain itu, Amanda Stenberg ("The Hate U Give") didapuk menjadi pemeran utama wanita.

"The Acolyte" mengambil latar belakang waktu satu abad sebelum peristiwa "Star Wars: Episode I - The Phantom Menace". Serial ini menjanjikan untuk menggambarkan galaksi di puncak era High Republic, ketika Jedi berada di posisi terkuat mereka dan Sith diyakini telah dimusnahkan dari galaksi.

Baca Juga

Penambahan Lee ke seri "The Acolyte" menandai peran utama pertamanya setelah "Squid Game", drama Netflix hit yang memperkenalkannya ke khalayak global. Pada Senin (11/9/2022) mendatang, Lee dan tim "Squid Game" akan menghadiri Emmy sebagai nominasi di serial bahasa non-Inggris pertama yang pernah tampil untuk drama top.

Headland akan menggambarkan "The Acolyte" yang terinspirasi dari "Star Wars: The High Republic". Diumumkan pada Februari 2020 dan diluncurkan sepanjang tahun 2021, serial "High Republic" mencakup buku komik, drama audio, serial web, dan novel.

"Kami melihat hal-hal politik, pribadi, dan spiritual yang muncul dalam periode waktu yang tidak banyak kami ketahui," kata Headland pada Mei 2022.

"Pertanyaan saya ketika menonton 'The Phantom Menace' selalu seperti, 'Nah, bagaimana hal-hal ini bisa sampai ke titik ini?' Bagaimana kita sampai ke titik di mana seorang penguasa Sith dapat menyusup ke Senat dan tidak ada Jedi yang mengetahuinya? Seperti, apa yang salah? Skenario apa yang membawa kita ke momen ini?," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement