Jumat 09 Sep 2022 11:52 WIB

AS Roma Dibekap Ludogorets, Mourinho: Masih Ada Lima Partai Lagi

Mourinho bersyukur tadi bukanlah laga fase gugur.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, RAZGARD -- AS Roma harus puas mengawali langkah di Liga Europa musim ini dengan catatan minor. Bertandang ke markas klub asal Bulgaria, Ludogorets Razgard, I Giallorossi menyerah, 1-2, di laga pembuka Grup C Liga Europa, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Klub asal Ibukota Italia itu datang ke Stadion Ludogorets Arena dengan tekad untuk bisa bangkit usai menelan kekalahan, 0-4, dari Udinese di lanjutan Liga Italia, akhir pekan lalu. 

Namun, Roma justru tidak mampu menembus pertahanan tim tuan rumah pada sepanjang babak pertama. Paulo Dybala dan kawan-kawan justru tertinggal saat laga menginjak menit ke-72. Cauly sukses memanfaatkan umpan dari Jakub Piotrowksi dengan sepakan dari dalam kotak penalti. 

Baca Juga

I Giallorossi sebenarnya sempat membalas via tandukan Eidor Shomurodov pada menit ke-86. Shmourodv mampu memaksimalkan umpan dari Lorenzo Pellegrini. Namun, kondisi itu hanya bertahan selama dua menit. Pada menit ke-88, Roma kembali tertinggal via gol Nonato. 

AS Roma pun harus puas dengan tangan hampa dari lawatan ke markas Ludogorets tersebut. Pelatih Roma, Jose Mourinho, mengakui, anak-anak asuhnya sedikit melakukan kesalahan saat berusaha untuk bisa berbalik unggul. Bernafsu untuk bisa mencetak gol kedua, Roma malah kecolongan via gol Nunato. 

''Gol kedua mereka merupakan konsekuensi dari ketidakpuasan dari tim ini untuk memetik hasil imbang. Kami terus berusaha untuk mendorong agar bisa meraih kemenangan. Namun, langkah itu justru mengubah hasil imbang menjadi kekalahan,'' kata Mourinho seperti dilansir Football Italia, Jumat (9/9/2022). 

Kendati Roma gagal mengamankan poin di laga perdana di pentas Liga Europa musim ini, Mourinho masih cukup optimistis bisa mengantarkan I Giallorossi lolos ke fase gugur. Kekalahan dari Ludogorets ini mengantarkan Roma duduk di peringkat ketiga, hanya unggul jumlah selisih gol dari juru kunci klasemen sementara Grup C, HJK Helsinski. 

''Untungnya, ini bukan laga di fase gugur. Kami masih melakoni lima partai lagi untuk bisa bangkit dari kekalahan ini. Kemenangan selalu membuat Anda berada dalam posisi bagus. Kini, tekanan buat kami pun meningkat. Kami harus bisa meraih kemenangan di laga berikutnya,'' ujar eks pelatih Inter Milan tersebut. Roma, yang berstatus juara UEFA Conference League musim lalu itu, dijadwalkan menerima lawatan HJK Helsinksi di Stadion Olimpico pada laga kedua penyisihan Grup C, 15 September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement