Jumat 09 Sep 2022 12:24 WIB

Polisi Belum Pastikan Temuan Jasad Terbakar adalah PNS Saksi Korupsi

Jasad tersebut ditemukan sepeda motor yang juga ludes terbakar.

Red: Nur Aini
Garis Polisi (ilustrasi) Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar belum bisa memastikan jasad yang terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, adalah Iwan Budi Paulus, PNS pemerintah kota setempat yang hilang sejak 2 pekan lalu.
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi) Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar belum bisa memastikan jasad yang terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, adalah Iwan Budi Paulus, PNS pemerintah kota setempat yang hilang sejak 2 pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar belum bisa memastikan jasad yang terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, adalah Iwan Budi Paulus, PNS pemerintah kota setempat yang hilang sejak 2 pekan lalu. Iwan diketahui merupakan saksi terkait dugaan korupsi pengalihan aset.

Menurut Kapolrestabes di sela olah TKP, Jumat (9/9/2022), bersama dengan jasad tersebut ditemukan sepeda motor yang juga ludes terbakar. Ia mengatakan bahwa sepeda motor merupakan kendaraan dinas milik PNS Pemerintah Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak 2 pekan lalu.

Baca Juga

"Pada sepeda motor yang terbakar masih ditemukan nomor polisi kendaraan dinas H-9798-RA," katanya.

Menurut dia, sepeda motor itu diketahui sebagai kendaraan dinas yang digunakan oleh Iwan Budi Paulus, PNS Pemkot Semarang, yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022. Selain sepeda motor, di lokasi kejadian juga ditemukan komputer jinjing serta telepon seluler yang diduga milik Iwan Budi Paulus.

Menurut dia, petugas juga menemukan papan nama atas nama Iwan Budi Paulus di lokasi. Jasad yang terbakar bersama dengan sepeda motor tersebut, kata dia, masih harus dipastikan apakah Iwan Budi Paulus atau bukan.

"Harus menunggu hasil laboratorium forensik dan tes DNA untuk memastikan jasad tersebut Iwan Budi atau bukan," katanya.

Sebelumnya, sesosok jasad yang ditemukan terbakar bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah. Penemuan tersebut bermula dari temuan sepeda motor yang terbakar oleh salah seorang petugas penjaga lahan milik PT Family itu.

Di dekat sepeda motor yang terbakar itu ternyata ditemukan sesosok jasad yang juga hangus terbakar. Adapun Iwan Budi Paulus yang diduga sebagai jasad yang terbakar itu merupakan PNS di Pemkot Semarang. Iwan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi pengalihan aset.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement