Jumat 09 Sep 2022 15:25 WIB

Polisi Minta Dua Tahanan yang Kabur untuk Menyerahkan Diri

Satu tahanan yang kabur sudah ditangkap oleh Polresta Banjarmasin.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Tiga tahanan di Polsek Banjarmasin Tengah kabur.
Tiga tahanan di Polsek Banjarmasin Tengah kabur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Polisi meminta tahanan yang kabur dari Polsek Banjarmasin Tengah untuk segera menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas jika tertangkap. Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah dibantu Polresta Banjarmasin dan Jatanras Polda Kalsel terus berupaya menangkap kembali dua tahanan sembari melakukan pendekatan kepada pihak keluarga.

"Dari tiga tahanan yang melarikan diri, satu orang sudah berhasil ditangkap kembali tadi pagi. Kami peringatkan dua yang masih dicari segera menyerahkan diri," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kombes Mochamad Rifa'i di Kota Banjarmasin, Jumat (9/9/2022).

Menurut Rifa'i, kronologis kaburnya tiga tahanan terjadi pada Jumat sekitar pukul 01.00 Wita. Pelaku membobol tembok di belakang ruang tahanan Polsek Banjarmasin Tengah. Adapun ketiga pelaku berinisial J, H dan P berkasnya masih tahap penyidikan atas tindak pidana yang mereka lakukan. "Untuk P sudah berhasil ditangkap, sedangkan J dan H masih dikejar," jelasnya.

Sementara untuk anggota piket saat peristiwa terjadi, Rifa'i menyebut, sudah menjalani pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Kalsel. Jika terbukti lalai, mereka bakal diberi sanksi secara internal. "Harapannya peristiwa ini jangan sampai terulang lagi dengan kesigapan petugas yang berjaga dan sistem keamanan yang maksimal," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement