Jumat 09 Sep 2022 16:09 WIB

Cedera Otot, Militao Kemungkinan Absen Saat Real Madrid Jumpa Mallorca dan RB Leipzig

Satu per satu pemain inti Real Madrid terkapar cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Real Madrid, Eder Militao.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain belakang Real Madrid, Eder Militao.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Real Madrid. Satu per satu pemain inti El Real, terkapar.

Madrid baru saja meraih hasil positif pada matchday perdana Grup F Liga Champions musim 2022/23. Si Putih menaklukkan tuan rumah Celtic FC, 3-0 di Celtic Park, Glasgow, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Secara individu, itu kemenangan pertama pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, di markas klub raksasa Skotlandia tersebut.

Baca Juga

Namun kemenangan timnya harus dibayar mahal. Dimulai dari kondisi Karim Benzema. Penyerang asal Prancis ini hanya mentas selama 30 menit.

Setelahnya, Ancelotti menariknya. Sang arsitek tim memasukkan Eden Hazard. Memasuki babak kedua, Don Carlo mengeluarkan Eder Militao.

Pria Brasil itu digantikan oleh Antonio Rudiger. Tim medis lantas memeriksa kondisi Militao. Menurut Diario AS, sosok kelahiran Sao Paulo itu mengalami cedera otot ringan.

Belum diketahui berapa lama Militao menjalani pemulihan. Tetapi ia diprediksi bisa unjuk gigi pada derbi melawan Atletico Madrid. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

"Ia beristirahat di pertandingan melawan Mallorca akhir pekan ini dan melawan RB Lepzig pada pertengahan pekan depan," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (9/9/2022).

Untungnya ada Rudiger di sana. Ancelotti memiliki pengganti yang tepat dalam beberapa laga ke depan. Dua nama tersebut bergantian menjadi pendamping David Alaba atau Nacho Fernandez.

Madrid dalam tren positif. Los Blancos meraih enam kemenangan beruntun sepanjang musim ini bergulir. Itu jika dihitung dengan duel Piala Super Eropa kontra Eintracht Frankfurt.

Kini fokus El Real kembali terarah ke ranah domestik. Hazard dan rekan-rekan akan menjamu Real Mallorca dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (11/9/2022) malam WIB.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement