Jumat 09 Sep 2022 17:16 WIB

Beda Nasib Barcelona-Lewandowski dengan Real Madrid-Benzema

Barca bisa mengandalkan Lewandoski, sementara Madrid kehilangan Benzema yang cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski yang kini membela Barcelona.
Foto: AP/Joan Monfort
Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski yang kini membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona tengah merajut kisah menyenangkan bersama penyerang Robert Lewandowski setelah performa impresifnya dalam beberapa laga terakhir. Sebaliknya, kondisi mengkhawatirkan mengarah kepada sang rival, Real Madrid.

Performa cukup mentereng Los Merengues pada awal kampanye 2022/2022 mendapat ujian besar dengan striker andalan Karim Benzema bakal absen dalam beberapa bulan ke depan karena mengalami cedera.

Baca Juga

Blaugrana begitu menjanjikan dengan sukses mengoleksi 16 gol hanya dalam empat pertandingan, delapan gol di antaranya hadir melalui Lewandowski.

"Saya tidak tahu apakah Lewandowski striker terbaik di Eropa. Tetapi bagi kami dia sosok terbaik! Dia membuat tim lebih baik dan membantu kami untuk terus berkembang, dia memberikan solusi untuk kami," kata pelatih Barca Xavi Hernandez dilansir France24, Jumat (9/9/2022).

Korban dari keganasan Lewy, sapaan akrab mesin gol asal Polandia, adalah Viktoria Plzen. Lewandowski mampu mencetak hat-trick sekaligus membawa Los Cules menang pada matchday pertama fase Grup C Liga Champions tengah pekan kemarin.

Selanjutnya Los Azulgrana akan bertamu ke markas tim juru kunci Cadiz pada lanjutan pekan kelima La Liga Spanyol. Partai ini jelas membuka peluang besar bagi Lewandowski untuk menambah pundi-pundi golnya bersama Barca.

"Lewandowski benar-benar tak terpuaskan, tentang mencetak gol dan menang. Kami tak pernah meragukannya untuk harga atau usianya. Tak pernah, dia luar biasa sebagai pribadi, pemenang, dan rekan setim," sambung Xavi.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلْحَجُّ اَشْهُرٌ مَّعْلُوْمٰتٌ ۚ فَمَنْ فَرَضَ فِيْهِنَّ الْحَجَّ فَلَا رَفَثَ وَلَا فُسُوْقَ وَلَا جِدَالَ فِى الْحَجِّ ۗ وَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ يَّعْلَمْهُ اللّٰهُ ۗ وَتَزَوَّدُوْا فَاِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوٰىۖ وَاتَّقُوْنِ يٰٓاُولِى الْاَلْبَابِ
(Musim) haji itu (pada) bulan-bulan yang telah dimaklumi. Barangsiapa mengerjakan (ibadah) haji dalam (bulan-bulan) itu, maka janganlah dia berkata jorok (rafats), berbuat maksiat dan bertengkar dalam (melakukan ibadah) haji. Segala yang baik yang kamu kerjakan, Allah mengetahuinya. Bawalah bekal, karena sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa. Dan bertakwalah kepada-Ku wahai orang-orang yang mempunyai akal sehat!

(QS. Al-Baqarah ayat 197)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement