Badai Cedera, PSS tak Patah Arang

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Badai Cedera, PSS tak Patah Arang (ilustrasi).
Badai Cedera, PSS tak Patah Arang (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Badai cedera yang dialami PSS Sleman, tak surutkan niat tim untuk menang melawan Persis Solo. Pertandingan kandang PSS pekan ke 9 BRI Liga 1 Indonesiai sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/09/2022) besok. 

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan bahwa meski dihadapkan dengan berbagai kendala, pihaknya telah mempersiapkan tim seoptimal mungkin. Ia mengatakan telah mengevaluasi tim dan memoles kekurangannya.

“Persiapan kami seperti biasa dengan berbagai macam kendala, kita coba mengevaluasi kekurangan, mencoba sedikit-sedikit memperbaiki finising dan lini bertahan. Kita coba memperbaiki agar optimal, semampu kami,” katanya saat jumpa pers, Jumat (9/9/2022).

Selain itu, PSS dihadapkan dengan badai cedera yang menimpa para pemainnya. Seto mengatakan bahwa hanya 19 pemain yang mengikuti sesi latihan. 

Baca Juga

“Kondisi tim saat ini banyak (cedera). Pagi ini yang ikut berlatih hanya 19. Mungkin ada 9-11 pemain yang mengalami cedera,” terang Seto.

Tak banyak pilihan, Seto mengatakan bahwa akan mengoptimalkan performa tim yang ada. Ia berharap agar kondisi pemain semakin optimal untuk menghadapi Persis Solo besok. 

“Hampir sebelas pemain kami kehilangan, jadi tidak banyak pilihan. Ya kita optimalkan 19 pemain, mudah-mudahan untuk besok kondisi pemain semkain membaik. Jadi untuk evaluasi tidak hanya sekedar di teknis tapi ada berapa yang harus kita perbaiki dan kita sudah coba melakukan perbaikan, mudah-mudahan menjadikan sesuatu yang positif bagi kami,” terangnya. 

Meski tampil dengan pilihan pemain yang terbatas, Seto bertekad untuk memenangkan laga kandang tersebut, walaupun tim lawan  menginginkan hal yang sama. Ia berharap besok akan menjadi laga yang layak untuk ditonton.

“Yang jelas kami ingin memenangkan pertandingan. Saya pikir Persis Solo sama persis juga pengen menang, soalnya mereka banyak kehilangan poin. Artinya mudah-mudahan besok pertandingan akan menarik walaupun tanpa suporter,” pungkasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Terkait


PSS Sleman Enggan Remehkan Persis Solo

Seto Syukuri Raihan Satu Poin PSS Sleman di Kandang Dewa United

Livescore Liga 1: Dewa United dan PSS Sleman Berbagi Poin

Livescore Liga 1: Dewa United Vs PSS Masih Imbang tanpa Gol pada Babak Pertama

Warga Sleman Diminta Waspada Jika Beraktivitas Malam

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark