Sabtu 10 Sep 2022 23:15 WIB

Brendan Rodgers Sangat Menantikan Kedatangan Pelatih Spesialis Bola Mati di Leicester

Leicester mengawali Liga Inggris musim 2022/2023 harus dengan tertatih.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers sangat menantikan kedatangan asisten pelatih spesialis bola mati Lars Knudsen. Knudsen telah tiba di klub pekan lalu dan Rodgers mengonfirmasi ada penundaan kedatangannya selama dua bulan.

Rodgers mengungkapkan pada awal Agustus 2022 lalu klub telah merekrut palatih bola mati, tetapi proses membawanya ke Leicester membutuhkan waktu empat pekan. Leicester meminta bantuan kepada Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk memberi Knudsen visa.

Baca Juga

“Dia saat ini bekerja untuk tim nasional Amerika Serikat sebagai pelatih bola mati. Dia bekerja sebelumnya dengan tim nasional Denmark dan juga menjadi asisten pelatih di Denmark,” ujar Rodgers tentang sosok Knudsen dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (10/9/2022).

Rodgers menegaskan kedatangan Knudsen sangat direkomendasikan. Knudsen terlihat telah bekerja erat sebagai pelatih bola mati di timnas Jerman yakni Mads Buttegereit. Keduanya bekerja sangat kompak. Oleh karena itu, Rodgers senang dengan kedatangan Knudsen di Leicester.

“Butuh waktu lama baginya untuk masuk. Dia beradaptasi dengan sangat baik,” kata Rodgers menambahkan.

Leicester mengawali Liga Inggris musim 2022/2023 harus dengan tertatih. The Foxes menelan lima kali kekalahan dan satu hasil imbang. Akibatnya, klub asuhan Rodgers berada di posisi terbawah klasemen sementara dengan mengemas satu poin. Hasil ini memberikan tekanan kepada Rodgers dan timnya agar segera bangkit dan keluar dari zona degradasi.

Apalagi kekuatan Leicester semakin berkurang setelah kepergian Wesley Fofana ke Chelsea. Hal tersebut jelas menjadi pekerjaan rumah bagi Rodgers agar pertahanan timnya tetap kokoh.

Pekan ini, Leicester sejatinya akan menjamu Aston Villa namun ditunda karena Liga Inggris diliburkan untuk memberikan penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement