Ahad 11 Sep 2022 03:45 WIB

Kedubes Inggris Apresiasi Pesan Belasungkawa dari Rakyat Indonesia

Kedutaan Besar Inggris di Jakarta mengucapkan terima kasih atas ucapan belasungkawa

Red: Esthi Maharani
Staf kedutaan memotret karangan bunga bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II di Kedutaan Besar Inggris, Jakarta, Jumat (9/9/2022). Ratu Elizabeth II wafat pada 8 September 2022 di usia 96 tahun.
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Staf kedutaan memotret karangan bunga bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II di Kedutaan Besar Inggris, Jakarta, Jumat (9/9/2022). Ratu Elizabeth II wafat pada 8 September 2022 di usia 96 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kedutaan Besar Inggris di Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih atas ucapan belasungkawa yang telah diterima dari rakyat Indonesia atas wafatnya Ratu Elizabeth II, yang telah memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun terakhir.

"Kami tersentuh oleh kasih sayang terhadap Yang Mulia Ratu yang dirasakan oleh begitu banyak masyarakat Indonesia," kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (9/9/2022)

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) waktu Inggris di Istana Balmoral di Skotlandia.

Jenkins mengatakan kepergian Ratu berarti Inggris telah kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa.

Tak hanya untuk masyarakat Inggris serta Kerajaan dan Persemakmuran, mendiang Ratu Elizabeth II juga disebut memberikan dedikasi besar untuk hubungan internasional Inggris Raya.

"Dedikasinya yang luar biasa untuk melayani rakyat Inggris dan hubungan global kami, termasuk dengan Indonesia, menjadikannya diplomat terhebat kami," ujar Jenkins.

Ia mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat karena telah menyaksikan pesona, kecerdasan, kebijaksanaan, dan profesionalisme Ratu secara langsung.

Menyusul wafatnya Ratu Elizabeth II, putranya Charles kini naik ke takhta pemimpin kerajaan. Ia akan dikenal sebagai Raja Charles III.

"Yang Mulia Raja Charles III mengatakan bahwa 'kehilangan Yang Mulia Ratu akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Kerajaan dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia," kata Jenkins.

"Dan beliau benar, hal itu memang sangat dirasakan oleh rekan-rekan, mitra dan teman-teman kami di Indonesia," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement