Sabtu 10 Sep 2022 22:40 WIB

Diwarnai Gol Bunuh Diri, Persis Solo Ditekuk PSS Sleman 1-2

Gol bunuh diri Fabiano Beltrame di babak kedua menit ke-57 membuat PSS memimpin skor..

Rep: C 02/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Pesepak bola PSS Sleman Marcho Merauje (dua kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola Persis Solo Fernando Rodrigues (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (10/9/2022). PSS Sleman menang dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO –- Persis Solo harus berlapang dada setelah menelan kekalahan 1-2 dari PSS Sleman pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/9/2022) malam. Caretaker Persis Solo, Rasiman mengatakan, anak asuhnya telah melakukan perlawanan yang sengit selama jalannya pertandingan.

Rasiman juga mengatakan telah melakukan segala cara untuk membalikkan keadaan, namun PSS mampu mencuri gol tambahan.

Baca Juga

“Kami lakukan apa saja untuk coba comeback tapi PSS dapat kepercayaan diri untuk mencetak gol kedua,” kata Rasiman saat jumpa pers usai laga, Sabtu (10/9/2022).

Rasiman menjelaskan bahwa Laskar Sambernyawa sudah tampil apik di babak pertama. Namun, gol bunuh diri Fabiano Beltrame di babak kedua menit ke-57 membuat PSS memimpin skor. “Di luar gol bunuh diri, tidak menjadi soal di babak pertama. Kami main dengan sangat baik,” jelasnya.

Berselang 11 menit, PSS kembali mencetak gol yang disarangkan pemain sayapnya, Irkham Zahrul Mila. Menurut Rasiman, setelah gol tersebut pertandingan menjadi semakin condong kepada PSS. “Saya rasa setelah gol tersebut pertandingan menjadi semakin sulit di sisa waktunya,” kata dia.

Selain itu, Rasiman juga mengatakan bahwa sayap kiri baru andalannya, Ryo Matsumura, tidak dalam performa terbaik untuk pertandingan ini. Pasalnya, sebelum pertandingan, menurut Rasiman, Ryo terserang diare sehingga mempengaruhi performanya.

Selanjutnya, Rasiman mengaku skema yang ia terapkan untuk pertandingan ini adalah penyesuaian dengan hadirnya daya gedor Persis Solo, Fernando Rodrigues. Namun, ia mengatakan bahwa striker tersebut belum mampu mengoptimalkan peluang dari bola mati selama pertandingan.

“Kami sebenarnya mencoba bermain seperti tipikal striker yang dipunya seperti Rodrigues yang kuat untuk finishing dari umpan crossing. Tapi hari ini dia gak dapet grade nya sehingga banyak (bola mati) tapi dia tidak bisa ambil itu,” kata Rasiman.

Mendekati tutup pertandingan babak kedua Persis berhasil membalas gol. Gol lahir dari striker Samsul Arif yang membuat skor menjadi 2-1 di menit tambahan. Sebelumnya, Ia menggantikan posisi Rodrigues pada menit ke-81.

Meski harus tunduk dengan skor 1-2 dari PSS Sleman, Rasiman tetap mengapresiasi perjuangan semua pemainnya dalam pertandingan kali ini. Ia juga mengakui bahwa PSS bukan tim yang bisa dianggap enteng.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement