Ahad 11 Sep 2022 14:38 WIB

Neymar: Rudiger Sungguh Menakutkan

Rudiger masih harus bekerja keras untuk bisa masuk skuad utama Real Madrid.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Antonio Rudiger (tengah) bersalaman dengan kapten Luka Modric. (Twitter/@ToniRuediger)
Antonio Rudiger (tengah) bersalaman dengan kapten Luka Modric. (Twitter/@ToniRuediger)

KARTUMERAH – Bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar, bicara soal siapa bek tengah terbaik di Eropa. Selain Virgil van Dijk (Liverpool) dan Raphael Varane (Manchester United), Neymar menyebut Antonio Rudiger yang baru didatangkan Real Madrid dari Chelsea.

Neymar menyebut Antonio Rudiger adalah lawan yang menakutkan. Dengan tinggi 1,9 meter, bek tengah kelahiran Berlin itu telah mendapatkan reputasinya sebagai salah satu bek terbaik di Eropa.

Rudiger tidak hanya memiliki tubuh tinggi besar, tetapi juga mempunyai kecepatan luar biasa. Pemain berusia 29 tahun ini juga terbilang cakap dalam bertahan.

“Saya sangat menyukainya, dia adalah bek tengah yang menakutkan,” kata Neymar dalam wawancara dengan DAZN ketika ditanya tentang Rudiger.

“Dia sangat besar dan kuat. Beberapa striker sedikit gentar ketika berhadapan dengannya,’’ kata Neymar. "Saya tidak, tapi saya pikir banyak striker menjadi sedikit takut."

Meski sudah memiliki reputasi di kancah Eropa, Rudiger masih harus bekerja keras untuk bisa masuk skuad utama Real Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti sejauh ini lebih mempercayai Eder Militao menempati posisi bek tengah bersama David Alaba.

Mantan pemain Vfb Stuttgart dan AS Roma ini lebih sering turun sebagai pemain pengganti. Jikapun diturunkan, Rudiger lebih sering menggantikan Dani Carvajal di posisi bek sayap kanan.

Namun, cideranya Militao mungkin bisa membawa berkah bagi Rudiger. Saat menghancurkan Celtic 3-0 di laga Liga Champions pada pertengahan pekan lalu, Rudiger turun menggantikan Militao yang terpaksa ditarik keluar karena mengalami cidera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement