Ahad 11 Sep 2022 17:05 WIB

Tolak Ikut Campur Internal Partai, GMPI Jatim Fokus Dongkrak Suara PPP

Siapapun yang menjadi ketua umum maka PPP akan tetap diperjuangkan di Jawa timur

Rep: rizky suryarandika/ Red: Hiru Muhammad
Ketua Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur, Sugondo menanggapi disahkannya Mardiono sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Foto: istimewa
Ketua Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur, Sugondo menanggapi disahkannya Mardiono sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur, Sugondo menanggapi disahkannya Mardiono sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sugondo menyampaikan PW GMPI Jawa Timur tidak ikut campur atas dinamika yang terjadi di DPP PPP yang membuat Suharso Monoarfa di depak dari posisi Ketua Umum DPP PPP.

Baca Juga

Sugondo menyatakan PW GMPI Jatim lebih fokus untuk membantu partai berlambang Ka'bah itu meraih suara terbanyak di Pemilu 2024 mendatang."GMPI Jawa Timur lebih fokus pada kerja elektoral karena tugas GMPI adalah ikut andil dengan kerja nyata untuk membesarkan Partai Persatuan Pembangunan," kata Sugondo dalam keterangan pers pada Ahad (11/9/2022).

Sugondo tak mempermasalahkan siapapun yang menduduki kursi nomor satu di PPP. Ia menyampaikan siapapun yang menjadi ketua umum maka PPP akan tetap diperjuangkan di Jawa timur."Perihal ada dinamika di DPP partai maka itu tugas DPP untuk menyelesaikannya," ujar Sugondo.

Selain itu, Sugondo mengajak seluruh badan otonom partai bekerja menambah suara PPP. Ia berpesan agar menghindari melempar opini liar ke publik yang justru merugikan partai PPP.

"Lebih baik para kader intelektual GMPI JATIM menggaungkan suara untuk menambah voters PPP, kerja sosialisasi, konsolidasi, gandeng semua elemen masyarakat pada umumnya dan generasi milenial pada khususnya supaya bergabung dengan GMPI yang insyaAllah secara otomatis akan berproses menjadi bagian dari PPP," ucap Sugondo.

Diketahui, Menkumham Yasonna H Laoly mengesahkan surat keputusan (SK) Kepengurusan PPP Ketua Umum Mardiono lewat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor: M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022. "Mengesahkan H Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketum DPP PPP dengan kedudukan kantor tetap di Jalan Diponegoro Nomor 60 Jakarta Pusat," demikian SK yang diteken Yasonna di Jakarta pada Jumat (9/9/2022). 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالْمُؤْمِنُوْنَ وَالْمُؤْمِنٰتُ بَعْضُهُمْ اَوْلِيَاۤءُ بَعْضٍۘ يَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُقِيْمُوْنَ الصَّلٰوةَ وَيُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَيُطِيْعُوْنَ اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ ۗاُولٰۤىِٕكَ سَيَرْحَمُهُمُ اللّٰهُ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَزِيْزٌ حَكِيْمٌ
Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan salat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. At-Taubah ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement