Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jalan Sehat di HUT KAHMI, Menpora Ajak Masyarakat Rajin Olahraga

Ahad 11 Sep 2022 17:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Menpora Zainudin Amali dan Para Tokoh Melepas Kegiatan Jalan Sehat HUT ke-56 KAHMI, di Parkir Timur, GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (11/9).

Menpora Zainudin Amali dan Para Tokoh Melepas Kegiatan Jalan Sehat HUT ke-56 KAHMI, di Parkir Timur, GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (11/9).

Foto: Republika/Rahmat Fajar
Ia ingin alumni HMI harus terus bergerak dan salah wujud dari itu adalah olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak masyarakat di seluruh Indonesia menggelorakan jalan sehat. Menurutnya masyarakat perlu banyak bergerak agar tubuhnya menjadi bugar dan sehat. Pesan tersebut ia sampaikan pada saat melepas kegiatan jalan sehat HUT ke-56 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Parkir Timur, GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (11/9/2012).

“Saya kira ini suatu kegiatan yang baik membuat badan kita bugar dan sehat,” kata Zainudin.

Baca Juga

Ia ingin alumni HMI harus terus bergerak dan salah wujud dari itu adalah dengan olahraga jalan. Zainudin berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat pada umumnya dan khususnya alumni HMI.

Zainudin mengaku bahagia karena para alumni masih bersedia mengikuti kegiatan olahraga. Sebab olahraga sangat penting untuk kesehatan. Jika badan tidak sehat, katanya, biaya berobat sangat mahal.

Koordinator Presidium Pusat KAHMI Doli Kurnia mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk upaya KAHMI memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara. Sebab dengan tubuh yang bugar seluruh aluni HMI akan tetap bisa bergerak untuk kepentingan Indonesia.

“Terimakasih kepada pak Menpora yang memfasilitas kita jalan sehat pada hari ini yang di selenggarakan seluruh Indonesia. Harapannya supaya KAHMI sehat terus supaya memberikan kontribusi buat bangsa dan negara,” kata Doli.

Kegiatan jalan sehat tersebut dihadiri sejumlah tokoh KAHMI antara lain mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menkopolhukam Mahfud MD, Akbar Tanjung dan Fery Mursyidan Baldan serta Menpora Zainudin Amali. Para tokoh tersebut ikut bersama ratusan alumni lainnya mengelilingi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile