Senin 12 Sep 2022 00:01 WIB

Jalan Sehat di HUT KAHMI, Menpora Ajak Masyarakat Rajin Olahraga

Ia ingin alumni HMI harus terus bergerak dan salah wujud dari itu adalah olahraga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Menpora Zainudin Amali dan Para Tokoh Melepas Kegiatan Jalan Sehat HUT ke-56 KAHMI, di Parkir Timur, GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (11/9).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Menpora Zainudin Amali dan Para Tokoh Melepas Kegiatan Jalan Sehat HUT ke-56 KAHMI, di Parkir Timur, GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak masyarakat di seluruh Indonesia menggelorakan jalan sehat. Menurutnya masyarakat perlu banyak bergerak agar tubuhnya menjadi bugar dan sehat. Pesan tersebut ia sampaikan pada saat melepas kegiatan jalan sehat HUT ke-56 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Parkir Timur, GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (11/9/2012).

“Saya kira ini suatu kegiatan yang baik membuat badan kita bugar dan sehat,” kata Zainudin.

Baca Juga

Ia ingin alumni HMI harus terus bergerak dan salah wujud dari itu adalah dengan olahraga jalan. Zainudin berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat pada umumnya dan khususnya alumni HMI.

Zainudin mengaku bahagia karena para alumni masih bersedia mengikuti kegiatan olahraga. Sebab olahraga sangat penting untuk kesehatan. Jika badan tidak sehat, katanya, biaya berobat sangat mahal.

Koordinator Presidium Pusat KAHMI Doli Kurnia mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk upaya KAHMI memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara. Sebab dengan tubuh yang bugar seluruh aluni HMI akan tetap bisa bergerak untuk kepentingan Indonesia.

“Terimakasih kepada pak Menpora yang memfasilitas kita jalan sehat pada hari ini yang di selenggarakan seluruh Indonesia. Harapannya supaya KAHMI sehat terus supaya memberikan kontribusi buat bangsa dan negara,” kata Doli.

Kegiatan jalan sehat tersebut dihadiri sejumlah tokoh KAHMI antara lain mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menkopolhukam Mahfud MD, Akbar Tanjung dan Fery Mursyidan Baldan serta Menpora Zainudin Amali. Para tokoh tersebut ikut bersama ratusan alumni lainnya mengelilingi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement