Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Narendra Modi dan Liz Truss Bahas Penguatan Hubungan India-Inggris

Ahad 11 Sep 2022 19:07 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Friska Yolandha

Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan percakapan via telepon dengan Perdana Menteri Inggris Elizabeth Truss, Sabtu (10/9/2022).

Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan percakapan via telepon dengan Perdana Menteri Inggris Elizabeth Truss, Sabtu (10/9/2022).

Foto: Yuichi Yamazaki/Pool Photo via AP
Modi pun menyampaikan belasungkawa kepada Truss atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan percakapan via telepon dengan Perdana Menteri Inggris Elizabeth Truss, Sabtu (10/9/2022). Mereka membahas tentang penguatan hubungan bilateral.

“Kedua pemimpin membahas berbagai isu kepentingan bilateral termasuk kemajuan dalam implementasi Roadmap 2030, negosiasi FTA (free trade agreement) yang sedang berlangsung, kerja sama pertahanan dan keamanan, serta hubungan antar-masyarakat antara kedua negara,” kata Kementerian Luar Negeri India dalam sebuah pernyataan, dilaporkan laman Outlook India.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Modi turut mengapresiasi peran Truss untuk memajukan hubungan bilateral saat dia masih menjabat sebagai menteri perdagangan dan menteri luar negeri Inggris. Truss diketahui resmi dilantik sebagai perdana menteri Inggris pada Selasa (6/9/2022) lalu.

Modi pun menyampaikan belasungkawa kepada Truss atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. “Berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Liz Truss dan bertukar pandangan tentang penguatan lebih lanjut Kemitraan Strategis Komprehensif India-Inggris di semua sektor. Saya juga menyampaikan belasungkawa atas kematian yang menyedihkan dari Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” kata Modi lewat akun Twitter pribadinya.

Ratu Elizabeth II meninggal Kamis (8/9/2022) lalu di Istana Balmoral, Skotlandia, pada usia 96 tahun. Pangeran Charles, yang saat ini berusia 73 tahun, kemudian diangkat sebagai raja. Acara pemakaman Ratu Elizabeth diagendakan digelar di London pada 19 September mendatang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile