Senin 12 Sep 2022 08:29 WIB

Prancis Beri Penghargaan Commander of the National Order of Merit untuk Hadi Tjahjanto

Prancis beri penghargaan untuk Hadi Tjahjanto.

Red: Muhammad Hafil
Prancis beri penghargaan untuk Hadi Tjahjanto.
Foto: Dok Republika
Prancis beri penghargaan untuk Hadi Tjahjanto.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - - Pemerintah Perancis yang diwakili oleh Vice Chief of the French Air and Space Force, Lt. General Frédéric Parisot memberikan penghargaan pada Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto di rumah dinas Jalan Denpasar, Jakarta, pada Ahad (11/09/2022). Dalam penerimaan penghargaan ini, Menteri ATR BPN turut didampingi oleh istri Nanny Hadi Tjahjanto.

Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto dan  Lt. General Frédéric Parisot merupakan teman saat mengenyam tugas belajar di College Interarmees de Defence, Prancis, angkatan 8 tahun 2001. Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto memberikan kesan saat dirinya berlajar bersama.

Baca Juga

"Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis ini kebetulan adalah teman sekelas saya pada waktu tugas belajar di Prancis. Bahkan teman satu grup, jadi kemana-mana bareng berdua dalam melaksanakan tugas-tugas belajar di sana," ujar Hadi Tjahjanto.

Setelah momen nostalgia itu selesai. Vice Chief of the French Air and Space Force, Lt. General Frédéric Parisot memberikan penghargaan pada Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto, yaitu penghargaan “Commander of the National Order of Merit”. 

Terkait dengan penerimaan penghargaan tersebut, Hadi Tjahjanto menuturkan, sebelumnya Pemerintah Prancis telah berencana mengundangnya untuk menerima medali ini. "Tapi baru sekarang bisa diserahkan bersama dengan kunjungan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis," tutur Hadi Tjahjanto

Hadi melanjutkan, penghargaan tersebut merupakan satu penghargaan tertinggi dari Pemerintah Prancis atas hubungan kerja sama yang telah terjalin dengan baik, terutama saat Hadi Tjahjanto menjadi seorang Prajurit TNI.

"Kerja sama baik ini dalam hal melaksanakan kegiatan latihan antar angkatan ataupun pendidikan antar angkatan yang dulu saya bina ketika menjabat sebagai Panglima TNI selama empat tahun," kata Hadi Tjahjanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement