Senin 12 Sep 2022 17:29 WIB

Nyaris Kalah, Piatek Justru Klaim Salernitana Layak Menang dari Juventus

Hasil ini membuat Salernitana naik ke posisi 10 klasemen Serie A Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Krzysztof Piatek dari Salernitana (kedua kanan) merayakan gol, selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Salernitana, di Juventus Stadium di Turn, Italia, Senin (12/9/2022) dinihari WIB.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Krzysztof Piatek dari Salernitana (kedua kanan) merayakan gol, selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Salernitana, di Juventus Stadium di Turn, Italia, Senin (12/9/2022) dinihari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Salernitana Krzysztof Piatek menegaskan, timnya kehilangan dua poin di depan mata. Pun, menilai i Granata lebih layak memenangkan pertandingan melawan Juventus.

"Kami kehilangan dua angka, dan pantas menang karena kami bermain dengan sangat baik," kata Piatek menjelaskan kepada DAZN dikutip Football Italia, Senin (12/9/2022).

Baca Juga

Drama terjadi pada akhir laga Salernitana versus Juventus di Stadion Allianz, Turin, Senin (12/9/2022) dini hari WIB tadi. Tim tamu mampu mencetak dua gol di babak pertama lewat Antonio Candreva dan eksekusi penalti Piatek.

Akan tetapi tuan rumah Juventus membalas dengan menyamakan skor di babak kedua lewat gol bek tengah Gleison Bremer menit ke-51 serta penalti Leonardo Bonucci pada masa injury time.

Juve sendiri sejatinya sempat mendapatkan gol ketiga melalui Arkadiusz Milik tak lama setelah Bonucci menyarangkan gol.

Tetapi kemenangan Juve kali ini seakan dirusak oleh keputusan wasit. VAR pun langsung mengintervensi dan keributan antara pemain Juve dengan Salernitana terjadi.

Adapun penyerang berusia 27 tahun itu menjelaskan, ia sangat senang dengan kinerja rekan setimnya hingga akhir pertandingan. Meski begitu, eks penyerang AC Milan dan Genoa menuntun i Granata untuk terus meningkatkan kualitas dan bekerja lebih keras.

"Kami dapat mengincar tempat ke-10 di klasemen Liga Italia, kami memiliki kualitas untuk melakukannya," sambung atacante berpaspor Polandia.

Hasil ini membuat Salernitana naik ke posisi 10 klasemen dengan koleksi tujuh poin dari enam partai yang telah dimainkan, sekali menang, empat imbang, dan satu kekalahan.

Armada Davide Nicola hanya tertinggal tiga poin dari Juve di kursi kedelapan. Pun empat poin dari zona Liga Europa yang saat ini ditempati oleh SS Lazio.

Untuk Juventus ini menjadi hasil kurang memuaskan dalam tiga partai terakhir di semua kompetisi. Sebelumnya, i Bianconeri ditahan imbang 1-1 atas Fiorentina pun dipermalukan Paris Saint-Germain (PSG) 1-2 pada matchday awal Liga Champions.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement