Senin 12 Sep 2022 17:37 WIB

Siasat Rotasi Pioli Jelang AC Milan Hadapi Zagreb dan Napoli

Rotasi dilakukan Pioli agar tetap bisa menjaga kebugaran skuad Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Jadwal padat yang akan dijalani tentu mendesak pelatih AC Milan, Stefano Pioli, untuk melakukan rotasi pemain. Kini i Rossoneri fokus menghadapi Dinamo Zagreb sebelum bentrok melawan Napoli.

Seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport dikutip Sempre Milan, Senin (12/9/2022), Milan akan dihadapkan dengan dua partai kandang penting dalam dua kompetisi berbeda.

Baca Juga

Pertama, Iblis Merah bakal menjamu wakil asal Kroasia Dinamo Zagreb pada matchday kedua Grup E Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Rabu (14/9/2022) sebelum meladeni kekuatan pemuncak klasemen Serie A Italia Napoli pada 19 September 2022.

Allenatore Pioli sedang mempertimbangkan untuk merotasi pemain di dua partai tersebut agar tetap bisa menjaga kebugaran para pemainnya.

Untuk dua pos yang diklaim tidak tergoyahkan yakni posisi kiper Mike Maignan serta bek kiri Theo Hernandez. Kedua pemain disebut akan tetap menjadi pilihan utama sang juru taktik berkepala plontos.

Adapun bek tengah asal Inggris Fikayo Tomori diprediksi bakal berduet dengan Pierre Kalulu untuk kampanye Liga Champions melawan Zagreb. Apabila tidak ada kendala, Tomori akan kembali turun saat bentrok kontra Napoli, hanya saja kali ini ia bakal ditemani oleh Simon Kjaer.

Keputusan menarik Pioli dinanti untuk sektor bek kanan. Rekrutan anyar Sergino Dest diyakini bakal melakoni debutnya sebagai starter bersama i Diavolo Rosso menggantikan sang kapten Davide Calabria saat versus tim kuda hitam, Zagreb.

Tidak ada yang berbeda untuk lini tengah Milan kembali bertumpu pada duet gelandang tengah Sandro Tonali dengan Ismael Bennacer di kedua pertandingan ke depan.

Untuk Rafael Leao, penyerang sayap asal Portugal yang mendapat kartu merah pada laga melawan Sampdoria, itu bakal dimaksimalkan ketika mentas melawan Zagreb.

Alhasil, absennya Leao pada giornata ketujuh kontra Napoli bakal diisi oleh Divock Origi di sebelah kiri. Pun, Charles De Ketelaere diyakini akan bergantian dengan Brahim Diaz sebagai playmaker i Rossoneri.

Milan baru saja memetik kemenangan krusial 2-1 atas Sampdoria pada lanjutan pekan keenam Serie A Italia di Stadion Luigi

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِلَّا تَنْصُرُوْهُ فَقَدْ نَصَرَهُ اللّٰهُ اِذْ اَخْرَجَهُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا ثَانِيَ اثْنَيْنِ اِذْ هُمَا فِى الْغَارِ اِذْ يَقُوْلُ لِصَاحِبِهٖ لَا تَحْزَنْ اِنَّ اللّٰهَ مَعَنَاۚ فَاَنْزَلَ اللّٰهُ سَكِيْنَتَهٗ عَلَيْهِ وَاَيَّدَهٗ بِجُنُوْدٍ لَّمْ تَرَوْهَا وَجَعَلَ كَلِمَةَ الَّذِيْنَ كَفَرُوا السُّفْلٰىۗ وَكَلِمَةُ اللّٰهِ هِيَ الْعُلْيَاۗ وَاللّٰهُ عَزِيْزٌ حَكِيْمٌ
Jika kamu tidak menolongnya (Muhammad), sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir mengusirnya (dari Mekah); sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, ketika itu dia berkata kepada sahabatnya, “Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.” Maka Allah menurunkan ketenangan kepadanya (Muhammad) dan membantu dengan bala tentara (malaikat-malaikat) yang tidak terlihat olehmu, dan Dia menjadikan seruan orang-orang kafir itu rendah. Dan firman Allah itulah yang tinggi. Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. At-Taubah ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement