Senin 12 Sep 2022 17:49 WIB

Begini Respons Ancelotti Soal Perilaku Buruk Asensio

Performa Asensio mulai merosot karena kehadiran Rodrygo dan Vinicius Jr.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio.
Foto: AP/Godofredo A. Vásquez
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti angkat bicara soal situasi Marco Asensio. Asensio dilaporkan melampiaskan kekesalannya di pinggir lapangan saat pertandingan melawan Real Mallorca akhir pekan kemarin.

"Kemarahan Asensio karena tidak bermain? Saya setuju dengannya, jadi saya akan mengingatnya," kata Ancelotti menjelaskan kepada AS dilansir Daily Star, Senin (12/9/2022).

Baca Juga

Asensio tertangkap kamera ngamuk-ngamuk usai juru taktik Ancelotti memilih memutuskan untuk tidak memasukkan gelandang serang berpaspor Spanyol dalam kemenangan El Real 4-1 atas Mallorca di Estadio Santiago Bernabeu, Ahad (11/9/2022).

Adapun empat gol Los Merengues dicetak oleh Federico Valverde, Vinicius Junior, Rodrygo, dan Antonio Rudiger. Pun ini menjadi kemenangan kelima dari lima pertandingan La Liga Spanyol untuk armada Ancelotti.

Kebahagiaan empat pemain di atas sepertinya tidak dirasakan oleh Asensio. Selepas menjalani pemanasan di pinggir lapangan, Ancelotti justru memutuskan untuk menurunkan Eduardo Camavinga, Nacho, Luka Modric, dan Dani Carvajal.

Atas situasi tersebut, Asensio terlihat langsung membanting rompi, menendang ke tanah, sebelum melempar botol yang diklaim tidak suka dengan kebijakan pelatih asal Italia.

Ini adalah musim yang sulit bagi mantan pemain pinjaman Espanyol tersebut. Sejauh ini, Asensio baru memainkan 18 menit di semua kompetisi bersama El Real.

Sebelumnya, pada pertandingan tengah pekan melawan Glasgow Celtic dalam matchday pertama Liga Champions, Asensio hanya diberikan waktu bermain selama 10 menit. Dengan kontraknya yang akan habis dalam waktu kurang dari 12 bulan, praktis pada mercato musim dingin Januari 2023 nanti langkah Asensio untuk pergi dari Santiago Bernabeu bakal terjadi.

Asensio didatangkan dengan harga murah 3,9 juta euro pada 2014 lalu dari Mallorca. Sejak saat itu ia telah mengoleksi 237 penampilan untuk Real Madrid. Akan tetapi, reputasinya perlahan mulai merosot karena kehadiran Rodrygo dan mengilapnya performa Vinicius Junior.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement