Selasa 13 Sep 2022 06:51 WIB

Bintang Muda Ini Sebut Ronaldo Luar Biasa, tapi Messi Lebih Komplet

Secara personal ia lebih dekat dengan Leo Messi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain PSG Lionel Messi mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Lille dan Paris Saint Germain di stadion Pierre Mauroy di Villeneuve d
Foto: AP/Michel Spingler
Pemain PSG Lionel Messi mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Lille dan Paris Saint Germain di stadion Pierre Mauroy di Villeneuve d

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Era keemasan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo hampir berakhir. Keduanya memasuki usia senja.

Umur Messi menyentuh angka 35. Ronaldo lebih tua dua tahun dari kapten Argentina itu. Namun perdebatan siapa yang terhebat antara mereka, terus berlanjut.

Baca Juga

Kali ini, bintang Barcelona, Pedri turut bereaksi mengenai hal itu. Ia menghormati para seniornya tersebut. Ia memiliki kesan positif tentang mereka.

"Cristiano pemain luar biasa, sebuah pertunjukkan berkelas, menyaksikan dia mencetak gol, tapi bagi saya Messi lebih lengkap," kata sosok dengan nama panjang Pedro Gonzalez Lopez, dikutip dari barcauniversal.com, Senin (12/9/2022).

Tanggapan Pedri bisa dinilai sebagai sesuatu yang lumrah. Secara personal ia lebih dekat dengan Leo Messi. Ia pernah berbagi kamar ganti dengan La Pulga di Barca.

Kini, Messi sudah berkostum Paris Saint Germain. Pedri tetap mengingat pengalaman berlatih dengan peraih tujuh ballon d'Or itu. Pemain berusia 19 tahun ini melihat seseorang yang bisa menjadi pembeda.

Ronaldo salah satu fenomena di sepak bola selama bertahun-tahun. Statitik mendukung hal itu. Selama berkarir di level teratas, penyerang Manchester United itu telah mencetak lebih dari 800 gol.

Messi juga memiliki catatan gol mentereng. Namun kelebihan La Pulga tidak hanya sebatas urusan menggetarkan jala lawan. Bintang La Albiceleste ini juga bisa berperan sebagai playmaker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement