Selasa 13 Sep 2022 07:23 WIB

Timnas Basket Indonesia Makin Hebat, Kini Siapkan Regenerasi untuk SEA Games 2023

Dalam perjalanannya nanti persiapan timnas juga akan melibatkan pemain senior. .

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
...
Foto: Dok. Perbasi
Timnas basket Indonesia di SEA Games 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP PERBASI melalui Badan Tim Nasional melakukan regenerasi pada persiapan hadapi SEA Games XXXII/2023. Caranya, dengan memanggil pemain muda untuk pelatnas Tim Nasional 5x5 Putra.

"Formasi kita di SEA Games 2023 belum rampung 100 persen. Kita ada niat untuk mencoba melakukan regenerasi dengan memanggil mayoritas pemain muda," jelas General Manager Timnas 5x5 Putra Jeremy Imanuel Santoso, Senin (12/8/2022).

Baca Juga

Awalnya pemanggilan dilakukan pada 19 pemain. Namun akhirnya Badan Tim Nasional menambah satu nama dengan memasukkan Anthony Erga. Di IBL Indonesia 2022, Erga merupakan salah satu andalan Satria Muda Pertamina. Jadi pemain yang masuk TC berjumlah 20 nama.

"Pada TC kali ini kita mau lihat talenta yang dimiliki pemain muda kita. Dengan ukuran size di atas rata-rata, kita mau lihat yang baru. Nanti kita temukan formulasinya agar nanti bisa dicampur dengan pemain senior, ya seperti Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu dan lainnya," kata Jeremy dalam rilis Perbasi.

Diakui Jeremy, dalam perjalanannya nanti persiapan timnas juga akan melibatkan pemain senior. Pemain-pemain seperti Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Juan Laurent dan lainnya. Juga pemain yang berkarir di luar negeri di antaranya Marques Bolden, Brandon Jawato, Derrick Michael, juga Agassi Goantara.

Momentum pencampuran dengan pemain senior itu diharapkan bisa menularkan ilmu. Agar timnas bisa lebih kuat. Ini juga bisa menjadi panutan.

"Pemain senior dipanggil akhir tahun karena pemain senior sudah nonstop sejak SEA Games 2021. Kita kasih dulu istirahat. Kini kesempatan adik-adiknya mencoba di level senior," ujarnya. "Untuk yang di luar negeri kami berikan kesempatan untuk berkarir di sana dulu. Nanti akan dipanggil jelang SEA Games." 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement