Selasa 13 Sep 2022 11:17 WIB

Michael Keaton Hingga Squid Game Berjaya di Emmy Awards 2022

Acara puncak Emmy Awards digelar Senin (12/9/2022).

Red: Reiny Dwinanda
Aktor Michael Keaton menjadi pemenang Emmy Awards untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Limited or Anthology Series or Movie atas perannya di serial Dopesick, Senin (12/9/2022).
Foto: AP Photo/Jae C Hong
Aktor Michael Keaton menjadi pemenang Emmy Awards untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Limited or Anthology Series or Movie atas perannya di serial Dopesick, Senin (12/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara puncak dari Emmy Awards 2022 resmi dihelat di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Senin (12/9/2022) waktu setempat. Berdasarkan laporan Associated Press, Selasa, beberapa di antara pemenang tahun ini adalah aktor Michael Keaton sebagai Outstanding Lead Actor in a Limited or Anthology Series or Movie atas perannya di serial Dopesick yang tayang di Hulu dan Disney+.

Ini merupakan kemenangan Emmy pertama dari Keaton. Sama seperti Keaton yang kini berusia 71 tahun, aktris Amanda Seyfried juga memenangkan piala Emmy pertamanya di kategori Outstanding Lead Actrees in a Limited or Anthology Series or Movie melalui perannya sebagai Elizabeth Holmes dalam serial The Dropout yang juga tayang di Hulu dan Disney+.

Baca Juga

Aktor Murray Bartlett memenangkan Outstanding Supporting Actor in a Limited or Anthology Series or Movie melalui penampilannya di The White Lotus yang tayang di HBO. Lawan mainnya, Jennifer Coolidge juga memenangkan piala yang sama untuk aktris.

Masih dari HBO, Matthew Macfayden juga meraih piala untuk Outstanding Supporting Actor in a Drama Series atas perannya di serial Succession.

Sementara itu, Julia Garner meraih piala Emmy ketiganya di kategori Outstanding Supporting Actrees in a Drama Series atas perannya di serial Netflix Ozark.

Lalu, ada juga Sheryl Lee Ralph berhasil memenangkan piala Emmy pertamanya untuk Outstanding Supporting Actrees in a Comedy Series. Untuk piala yang sama di kategori aktor pria disabet Brett Goldstein atas perannya di Ted Lasso. Masih dari lingkup komedi, SNL juga memenangkan piala di kategori Outstanding Variety Sketch Series.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement