Selasa 13 Sep 2022 14:43 WIB

Antonio Conte Akui Tottenham Bersikap Santai Jelang Vs Sporting Lisbon

Conte mengeklaim pasukannya berada dalam kondisi siap untuk bertempur.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku santai menjelang lawatan ke markas Sporting Lisbon. Kedua tim bertemu pada matchday kedua Grup D Liga Champions 2022/2023 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Selasa (13/9/2022) malam WIB ini.

Pertandingan Liga Primer Inggris sempat ditunda lantaran memberikan penghormatan atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Meski demikian, Conte mengeklaim pasukannya berada dalam kondisi siap untuk bertempur.

Baca Juga

"Tidak bermain pada akhir pekan kemarin tidak mengubah situasi," kata Conte menegaskan dilansir BBC Sports, Selasa (13/9/2022).

Kedua tim sejatinya berada dalam momen positif setelah memetik kemenangan pada partai perdana Grup D. Spurs sukses Olympique Marseille 2-0. Pun, Sporting mempecundangi juara bertahan Liga Europa Eintracht Frankfurt 3-0.

Lebih lanjut, terkait kondisi pemain the Lilywhites, hanya Lucas Moura yang disinyalir akan absen dalam pertandingan nanti. Kebugaran para pemain tentu patut diperhitungkan mengingat jadwal padat kompetisi yang diikuti tim London Utara tersebut.

Meski demikian, Conte menanggapi dengan kepala dingin. Pelatih asal Italia itu mengakui akan ada risiko yang besar tentang aktivitas pertandingan selama tiga hari sekali.

"Saya lebih santai dalam memilih 11 pemain inti saya. Penundaan pertandingan melawan Manchester City memungkinkan saya mengubah ide tim yang ada dalam pikiran saya untuk pertandingan versus Sporting," sambung allenatore berusia 53 tahun.

Di sisi lain, pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim memberikan respek terhadap calon lawannya. Apalagi, Tottenham merupakan tim favorit di Grup D.

"Tottenham adalah tim dengan serangan terbaik di dunia pun pelatih juara di Italia dan Inggris. Mereka kuat dalam transisi, memiliki banyak kualitas. Kami jelas harus waspada karena mereka bisa menghukum kami," kata Ruben Amorim.

Untuk sementara klub asal Portugal Sporting Lisbon memimpin klasemen dengan perolehan tiga angka sama dengan milik Tottenham. Sporting unggul produktivitas gol atas the Lilywhites.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement