Selasa 13 Sep 2022 14:58 WIB

Klopp: Kami Sadar Harus Tunjukkan Reaksi Usai Tampil Buruk di Napoli

Klopp menyatakan, perbaikan performa tidak menjamin hasil yang positif melawan Ajax.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: ap/Dave Thompson
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan kalau pemain sadar harus memberikan reaksi yang positif, saat menjamu Ajax, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB nanti. Apalagi, Klopp menyebut pertandingan melawan Napoli pekan lalu sebagai performa terburuk timnya sebagai seorang juru taktik.

Liverpool, yang mencapai semifinal Liga Champions musim lalu, membuka musim 2022/2023 dengan kekalahan 1-4 dari klub Serie A Liga Italia tersebut. Ini menjadi kekalahan terbesar Klopp sejak dikalahkan Aston Villa 2-7 pada Oktober 2020.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu menilai, ditundanya pertandingan Liga Primer Inggris pekan lalu, menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II, menjadi peluang saat melawan juara bertahan Eredivisie Belanda tersebut.

''Kami harus menunjukan reaksi. Kami sadar akan hal itu,'' ujar Klopp, dikutip dari Skysports, Selasa (13/9/2022).

Namun, Klopp menyatakan, perbaikan performa tidak menjamin hasil yang positif melawan Ajax. Klub yang berbasis di Amsterdam, Belanda, itu memenangkan tujuh pertandingan beruntun musim ini, termasuk 4-0 pada saat melawan Rangers di laga pembuka fase grup.

Meskipun, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui Ajax juga sedang dalam proses pembentukan tim, setelah sebagian besar pemain utamanya dibajak klub-klub top di bursa transfer.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement