Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Xavi Optimistis Barcelona Bakal Putus Rekor Buruk Vs Bayern Muenchen

Selasa 13 Sep 2022 08:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona dan Bayern Muenchen sama-sama dalam momen bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tekad besar tersimpan di dalam benak pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, untuk bisa mengakhiri catatan buruk saat berjumpa dengan klub raksasa Jerman Bayern Muenchen. Xavi menegaskan, Los Azulgrana bakal tampil semaksimal mungkin untuk bisa meraih kemenangan atas rival abadinya di level Eropa.

"Saya pikir ada banyak harapan pada kami. Pertandingan tidak mengubah apa pun, kami tak bisa menarik kesimpulan," kata Xavi menegaskan dilansir Marca, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga

Kedua tim raksasa Eropa akan saling tikam dalam lanjutan matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/2023 di Stadion Allianz, Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB nanti. Menjelang duel, persaingan antarkedua tim terhitung sangat menarik atensi para pecinta sepak bola dunia.

Bayern Muenchen tercatat telah memenangkan empat pertemuan terakhir antara kedua klub, mencakup dua kemenangan pada penyisihan grup musim lalu, dan kemenangan fantastis 8-2 di perempat final Liga Champions 2020/2021 lalu.

Meski begitu, Xavi mengaku sangat optimistis Barca dapat memutus catatan buruk kala bersua Bayern Muenchen. Terlebih saat ini Los Cules tengah berada dalam form terbaik.

"Sembilan bulan telah berlalu dan semuanya terlihat berbeda. Kami telah meningkat dalam banyak aspek. Kami melihat diri kami mampu bersaing, jadi kami merasa dapat memenangkan laga ini dan mengubah sejarah," sambung entrenador asal Spanyol.

Lebih lanjut, rekor Barca saat bertandang ke markas Muenchen begitu buruk. Barca terekam tidak pernah mampu memetik angka penuh saat berkunjung ke Stadion Allianz Arena. Tetapi Xavi tetap percaya apabila kerja keras dan upaya yang dilakukan timnya bakal berakhir positif.

"Segalanya bersifat siklus. Kami belum menang di sana dan ini menunjukkan kesulitan kami. Tetapi kami menantikan laga ini, saya tidak mengatakan bahwa tempat ini horor," kata pelatih berusia 42 tahun.

Kedua tim sama-sama berada dalam momen bagus mengingat Bayern Muenchen berhasil menang atas Inter Milan di partai pertama. Pun, Barca sukses melibas Viktoria Plzen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile