Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tammy Abraham Tegaskan Pentingnya Kemenangan AS Roma Atas Empoli

Selasa 13 Sep 2022 09:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain AS Roma Tammy Abraham, kiri, mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli dan Roma, di Empoli, Italia, Senin, 12 September 2022.

Pemain AS Roma Tammy Abraham, kiri, mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli dan Roma, di Empoli, Italia, Senin, 12 September 2022.

Foto: Marco Bucco/LaPresse via AP
Sebelumnya, dalam dua partai terakhir AS Roma menelan kekalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pahlawan kemenangan AS Roma Tammy Abraham menegaskan pentingnya kemenangan i Giallorossi 2-1 atas Empoli. Ini menyusul performa buruk timnya dalam beberapa partai terakhir.

"Kami tahu betapa sulitnya mengalahkan Empoli, mereka tim yang bagus. Kami bahkan telah kehilangan dua partai menjelang laga ini," kata Tammy Abraham kepada Sky Sports dilansir Football Italia, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga

Roma bertamu ke markas Empoli pada lanjutan pekan keenam Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Carlo Castellani, Selasa (13/9/2022) dini hari WIB tadi. Melalui pertandingan sulit Serigala Ibu Kota sukses memenangkan laga dengan skor 2-1 lewat gol Paulo Dybala dan Tammy Abraham.

Tiga poin jelas sangat berarti untuk skuad besutan Jose Mourinho mengingat dalam dua partai terakhir Roma menelan kekalahan dari Udinese 0-4 dan Ludogorets 0-1 di ajang Liga Europa.

"Kami membutuhkan ini, kemenangan, untuk meningkatkan kepercayaan diri kami dan kami senang bisa memenangkan laga sulit," sambung eks pemain Chelsea.

Penyerang asal Inggris itu enggan disebut sebagai pahlawan kemenangan i Giallorossi. Ia mengeklaim, kemenangan atas Empoli juga berkat kerja keras tim termasuk Dybala yang mencetak gol pertama untuk Roma.

"Para pemain layak mendapat pujian. Kami tampil sangat luar biasa dan memiliki banyak hal untuk dibanggakan. Sekarang fokus kami adalah untuk pertandingan Eropa selanjutnya," sambung Tammy Abraham.

Hingga memasuki giornata keenam Serie A penyerang berusia 24 tahun total sudah mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam enam partai bersama Roma.

Selain itu, i Giallorossi berhak naik ke posisi lima klasemen dengan perolehan 13 angka dari empat menang, sekali imbang, dan satu kekalahan. Roma berada di bawah Udinese di kursi keempat yang juga membukukan 13 angka.

Selanjutnya Chris Smalling dan rekan setim akan menjamu tim Finlandia HJK Helsinki di Stadion Olimpico, Roma, pada pentas Liga Europa, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile