Selasa 13 Sep 2022 20:08 WIB

Presiden SAFF Yakin Tahun Depan Banyak Klub Arab Saudi yang Berminat Tampung Ronaldo

Klub-klub di Liga Saudi mampu membayar gaji Cristiano Ronaldo.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United menjadi topik hangat yang diperbincangkan. Kabar terbaru, klub-klub Liga Arab Saudi tertarik meminang Ronaldo pada tahun depan.
Foto: AP/Jon Super
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United menjadi topik hangat yang diperbincangkan. Kabar terbaru, klub-klub Liga Arab Saudi tertarik meminang Ronaldo pada tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Al-Misehal, meyakini kalau tahun depan akan banyak penawaran yang datang ke Cristiano Ronaldo dari klub Arab Saudi. Pemain Manchester United itu memang terang-terangan menyatakan ingin meninggalkan Old Trafford Juni 2022 lalu supaya bisa tetap bermain di Liga Champions.

Sayang, pemain berusia 37 tahun itu tidak bisa menemukan klub yang cocok untuk pindah. Saat itu, klub Arab Saudi, Al-Hilal, bahkan sempat memberikan kesempatan menampung Ronaldo. Al-Hilal dilaporkan menawari Ronaldo kontrak dua tahun, dengan gaji 2 juta poundsterling per pekan atau hampir Rp 35 miliar.

Baca Juga

Tapi pemain internasional Portugal itu menolak penawaran menggiurkan tersebut. Klub Arab Saudi lainnya juga disebut-sebut menawarkan proposal untuk Ronaldo, yaitu Al-Nassr. Tapi sama seperti Al-Hilal, proposal itu ditolak oleh mantan pemain Juventus tersebut.

Namun, Al-Misehal yakin, tahun depan akan ada lebih banyak klub Arab Saudi yang menyodorkan proposal kepada CR7.

''Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di Liga Saudi. Itu akan menjadi berita besar bagi semua orang. Saya yakin semua orang tahu pencapaian dan rekor dari Cristiano Ronaldo, tapi sebagai pesepak bola, dia juga seorang yang patut dicontoh,'' kata Al-Misehal dikutip dari The Sun, Selasa (13/9/2022).

Al-Misehal sadar kalau untuk mendatangkan Ronaldo akan membutuhkan banyak uang. Tapi ia percaya, klub-klub Liga Saudi mampu membayarnya karena pendapatan klub tersebut terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. ''Kami telah melihat beberapa pemain besar yang bermain di Liga Inggris datang ke Liga Saudi,'' jelas Al-Misehal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement