Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Universitas BSI Ciptakan Lulusan Bertalenta Digital Melalui BKOT

Rabu 14 Sep 2022 06:55 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda sukses menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) terhitung dari 1-4 September 2022 di Universitwas BSI Margonda, Depok.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda sukses menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) terhitung dari 1-4 September 2022 di Universitwas BSI Margonda, Depok.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BKOT diselenggarakan dalam rangka menyiapkan lulusan bertalenta digital.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda sukses menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) terhitung dari 1-4 September 2022 di Universitwas BSI Margonda, Depok.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyiapkan lulusan bertalenta digital. Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif serta melihta tren digital saat ini menjadi tantangan besar dan membuat sumber daya manusia harus cepat beradaptasi dengan teknologi.

Hadir sebagai narasumber BKOT, yakni Ketua Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI Rachmat Adi Purnama dan Ketua Program Studi Teknik Elektro Universitas BSI Suryanto yang memberikan materi tentang akademik. Sementara itu, Rachmat Suryadithia selaku Koordinator Bidang II Non-Akademik Universitas BSI menyampaikan tentang informasi non akademik.

Rachmat mengataka,  orang tua mahasiswa dapat memantau perkuliahan baik ranah akademik dan nonakademik putra-putrinya, melalui aplikasi MyUBSI Parent orang tua dapat mengontrol jadwal kuliah, hasil studi, rencana studi, tagihan, dan pembayaran kuliah.

“Tak hanya itu, orang tua mahasiswa baru Universitas BSI juga bisa mendapat informasi kalender akademik dan kegiatan akademik putra-putrinya,” pungkas Suryanto, seperti dalam siaran pers, Rabu (14/9/2022).

Sementara itu, Suryadithia membahas tentang lembaga pengembangan kemahasiswaaan yang ada di Universitas BSI seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entreprenuer Center (BEC), BSI StarUp Center (BSC), BSI Inovation Center (BIC) dan Lembaga Bahasa BSI. Ia menyampaikan pula pretasi mahasiswa dan ormawa (Organisasi Kemahasiswaan) Universitas BSI.

Di lain sisi, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Margonda, Taat Kuspriyono menyampaikan, kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para orang tua mahasiswa baru Universitas BSI yang dilakukan rutin sebagai wadah silaturahmi antara orang tua mahasiswa dan kampus.

“Universitas BSI terus berinovasi agar mahasiswa dan bahkan orang tua bisa beradaptasi dengan teknologi terutama orang tua mahasiswa baru yang mendapatkan fasilitas aplikasi MyUBSI Parent,” tutur Taat.

Ia menjelaskan, tentunya sebagai alat bagi orang tua agar dapat memonitoring para putra-putrinya melalui sebuah aplikasi yang berisi jadwal kuliah, pembayaran, presensi, dan segala aktivitas putra-putrinya di Universitas BSI.

Selain itu, pada BKOT ini diundang pula beberapa alumni sukses Universitas BSI salah satunya Mutiara Rizki, penulis naskah film Si Doel The Movie dan Si Doel The Series yang memberikan inspirasi dan semangat kepada para orang tua agar bisa mendukung dan memberikan semangat kepada putra-putrinya menuju jalan sukses.

kata kunci: BKOT Universitas BSI

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile