Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Orang Tua Maba Universitas BSI Siap Pantau Kuliah Anak Lewat MyUBSI Parent

Rabu 14 Sep 2022 07:55 WIB

Red: Christiyaningsih

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai Kampus Digital Kreatif mewadahi orang tua mahasiswa dalam acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) sekaligus sebagai pengenalan aplikasi MyUBSI Parent.

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai Kampus Digital Kreatif mewadahi orang tua mahasiswa dalam acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) sekaligus sebagai pengenalan aplikasi MyUBSI Parent.

Foto: UBSI
Melalui aplikasi MyUBSI Parent orang tua mahasiswa dapat memantau perkuliahan

REPUBLIKA.CO.ID, CIBITUNG – Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai Kampus Digital Kreatif mewadahi orang tua mahasiswa dalam acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) sekaligus sebagai pengenalan aplikasi MyUBSI Parent. Universitas BSI Cibitung sukses menggelar BKOT pada Senin (5/9/2022) dengan menghadirkan dua narasumber.

Narasumber pertama yaitu Idah Yuniasih selaku ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI yang menyampaikan tentang akademik kampus. Sedangkan narasumber kedua yaitu Slamet Heri Winarno selaku koordinator Bidang II Non-Akademik Universitas BSI kampus Cibitung yang menyampaikan materi non-akademik.  

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cibitung Nicodias Palasara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua mahasiswa baru yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk menimba ilmu di Universitas BSI Cibitung. Ia juga menyampaikan mahasiswa baru Universitas BSI Tahun 2022 ini sudah mencapai 12 ribu lebih.

“Saat ini sudah lebih dari 12 ribu mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 yang sudah siap mengikuti rangkaian PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) di lingkungan Universitas BSI,” ujar Nicodias, Senin (5/9/2022).

Ia menyampaikan acara ini merupakan acara tahunan untuk memperkenalkan Universitas BSI kampus Cibitung dalam bidang akademik maupun non-akademik kepada orang tua mahasiswa baru. “Dengan adanya acara BKOT ini, semoga sinergi antara Universitas BSI dengan orang tua mahasiswa baru dalam menciptakan lulusan bertalenta digital bisa tercapai,” ungkapnya.

Idah mengatakan orang tua dapat memantau perkuliahan anaknya melalui aplikasi MyUBSI Parent yang bisa diunduh di Play Store. “Melalui aplikasi MyUBSI Parent, orang tua mahasiswa dapat melihat informasi akademik, jadwal kuliah, kehadiran, nilai, dan biaya kuliah setiap semester dari putra-putrinya,” tutur Idah.

“Universitas BSI dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif. Maka dari itu dosen, staf, mahasiswa, dan orang tua sudah mempunyai aplikasi masing-masing untuk menunjang kegiatan akademik dan administrasinya,” jelasnya.

Sedangkan Heri menyampaikan Universitas BSI sangat mendukung mahasiswa yang mempunyai prestasi baik bidang akademik maupun non-akademik. Tak tanggung-tanggung, beasiswa yang diberikan bisa sampai 100% atau kuliah gratis sampai lulus.

“Beasiswa prestasi sudah disiapkan untuk mahasiswa Universitas BSI yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile