Rabu 14 Sep 2022 14:55 WIB

Orang Tua Maba Universitas BSI Siap Pantau Kuliah Anak Lewat MyUBSI Parent

Melalui aplikasi MyUBSI Parent orang tua mahasiswa dapat memantau perkuliahan

Red: Christiyaningsih
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai Kampus Digital Kreatif mewadahi orang tua mahasiswa dalam acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) sekaligus sebagai pengenalan aplikasi MyUBSI Parent.
Foto: UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai Kampus Digital Kreatif mewadahi orang tua mahasiswa dalam acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) sekaligus sebagai pengenalan aplikasi MyUBSI Parent.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBITUNG – Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai Kampus Digital Kreatif mewadahi orang tua mahasiswa dalam acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) sekaligus sebagai pengenalan aplikasi MyUBSI Parent. Universitas BSI Cibitung sukses menggelar BKOT pada Senin (5/9/2022) dengan menghadirkan dua narasumber.

Narasumber pertama yaitu Idah Yuniasih selaku ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI yang menyampaikan tentang akademik kampus. Sedangkan narasumber kedua yaitu Slamet Heri Winarno selaku koordinator Bidang II Non-Akademik Universitas BSI kampus Cibitung yang menyampaikan materi non-akademik.  

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cibitung Nicodias Palasara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua mahasiswa baru yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk menimba ilmu di Universitas BSI Cibitung. Ia juga menyampaikan mahasiswa baru Universitas BSI Tahun 2022 ini sudah mencapai 12 ribu lebih.

“Saat ini sudah lebih dari 12 ribu mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 yang sudah siap mengikuti rangkaian PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) di lingkungan Universitas BSI,” ujar Nicodias, Senin (5/9/2022).

Ia menyampaikan acara ini merupakan acara tahunan untuk memperkenalkan Universitas BSI kampus Cibitung dalam bidang akademik maupun non-akademik kepada orang tua mahasiswa baru. “Dengan adanya acara BKOT ini, semoga sinergi antara Universitas BSI dengan orang tua mahasiswa baru dalam menciptakan lulusan bertalenta digital bisa tercapai,” ungkapnya.

Idah mengatakan orang tua dapat memantau perkuliahan anaknya melalui aplikasi MyUBSI Parent yang bisa diunduh di Play Store. “Melalui aplikasi MyUBSI Parent, orang tua mahasiswa dapat melihat informasi akademik, jadwal kuliah, kehadiran, nilai, dan biaya kuliah setiap semester dari putra-putrinya,” tutur Idah.

“Universitas BSI dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif. Maka dari itu dosen, staf, mahasiswa, dan orang tua sudah mempunyai aplikasi masing-masing untuk menunjang kegiatan akademik dan administrasinya,” jelasnya.

Sedangkan Heri menyampaikan Universitas BSI sangat mendukung mahasiswa yang mempunyai prestasi baik bidang akademik maupun non-akademik. Tak tanggung-tanggung, beasiswa yang diberikan bisa sampai 100% atau kuliah gratis sampai lulus.

“Beasiswa prestasi sudah disiapkan untuk mahasiswa Universitas BSI yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَوَصَّيْنَا الْاِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ اِحْسَانًا ۗحَمَلَتْهُ اُمُّهٗ كُرْهًا وَّوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۗوَحَمْلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰثُوْنَ شَهْرًا ۗحَتّٰىٓ اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرْبَعِيْنَ سَنَةًۙ قَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَصْلِحْ لِيْ فِيْ ذُرِّيَّتِيْۗ اِنِّيْ تُبْتُ اِلَيْكَ وَاِنِّيْ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ
Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, “Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.”

(QS. Al-Ahqaf ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement