Rabu 14 Sep 2022 15:55 WIB

Pedri Berkilah Barcelona tak Layak Kalah dari Bayern Muenchen

Kekalahan 0-2 tidak mencerminkan permainan Barcelona yang mendominasi pertandingan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang FC Barcelona, Pedri Gonzalez.
Foto: AP/Michael Probst
Gelandang FC Barcelona, Pedri Gonzalez.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kekalahan Barcelona dari Bayern Muenchen dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB, menjadi pil pahit yang harus ditelan oleh klub Spanyol tersebut. Gelandang Barca, Pedri Gonzalez, bahkan menyebut timnya tidak pantas kalah.

Menurut Pedri, kekalahan 0-2 tidak mencerminkan permainan Barcelona yang mendominasi pertandingan di babak pertama. Barcelona, lanjut dia, memiliki banyak peluang untuk bisa unggul, khususnya di babak pertama.

Baca Juga

''Tapi tentu saja jika Anda membuang peluang melawan rival besar seperti Bayern, mereka akan unggul dari kesalahan kami dalam memanfaatkan tendangan sudut,'' ujar Pedri dikutip dari Sportskeeda, Rabu (14/9/2022).

Namun Pedri menegaskan saat ini bukan waktunya untuk bersedih. Ia menyatakan kalau Barcelona harus terus maju, mengingat penampilan apik di babak pertama. Barcelona juga lebih banyak menguasai bola dan melakukan tendangan ke arah gawang lawan.

Kekalahan ini tentu memperpanjang rentetan hasil negatif Barcelona saat menghadapi Muenchen. Bahkan, agregat gol kedua tim dalam empat pertemuan terakhir adalah 16-2. Musim lalu, Blaugrana kalah 2-8, diikuti kekalahan 0-3 di leg kedua fase grup. Oleh karena itu, pertandingan Camp Nou dalam leg kedua fase grup nanti harus dimanfaatkan untuk balas dendam oleh skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement