Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Apple akan Hadirkan Fitur Pengisian Daya Energi Bersih

Rabu 14 Sep 2022 22:45 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nur Aini

 Tanda di toko Apple di Bethesda, Maryland, AS, 25 Agustus 2022. Apple mengungkapkan beberapa detail tentang fitur ke depannya untuk sistem operasi meskipun iOS 16 hanya ada di sebagian besar pengguna iPhone.

Tanda di toko Apple di Bethesda, Maryland, AS, 25 Agustus 2022. Apple mengungkapkan beberapa detail tentang fitur ke depannya untuk sistem operasi meskipun iOS 16 hanya ada di sebagian besar pengguna iPhone.

Foto: EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS
Apple mengatakan tujuan dari fitur ini untuk mengurangi jejak karbon iPhone.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Apple mengungkapkan beberapa detail tentang fitur ke depannya untuk sistem operasi meskipun iOS 16 hanya ada di sebagian besar pengguna iPhone. Sebuah fitur yang disebut Clean Energy Charging atau Pengisian Daya Energi Bersih akan diluncurkan perusahaan di Amerika Serikat (AS) sebagai bagian dari pembaruan akhir tahun ini.

Fitur tersebut akan mengoptimalkan waktu pengisian untuk memperhitungkan ketika jaringan listrik menggunakan sumber energi yang lebih berkelanjutan. Apple mengatakan tujuan dari fitur ini untuk mengurangi jejak karbon iPhone.

Baca Juga

Fitur ini melengkapi opsi Optimizing Battery Charging yang diperkenalkan Apple beberapa tahun lalu untuk memaksimalkan kesehatan baterai. Dengan mengaktifkan pengaturan ini, iPhone Anda akan mengetahui rutinitas pengisian daya harian dan membatasi pengisian daya baterai hingga 80 persen atau mendekati saat Anda akan mulai menggunakan iPhone atau Mac.

Selain itu, iCloud Shared Photo Library juga akan hadir akhir tahun ini. Itu akan membuat perpustakaan iCloud terpisah yang dapat diakses hingga enam orang. Dilansir Engadget, Rabu (14/9/2022), mereka yang memiliki iPhone yang kompatibel dengan iOS 16 sekarang memiliki akses ke banyak fitur baru, terutama yang berkaitan dengan personalisasi.

Fungsi Live Activities memudahkan pengguna untuk melacak hal-hal tertentu secara real time, seperti status pengiriman dan skor olahraga. Opsi untuk mengedit dan membatalkan pengiriman pesan di iMessage akan menjadi masalah besar bagi banyak orang, seperti halnya kemampuan untuk menyalin dan menempelkan objek dari satu foto ke foto lainnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile