Kamis 15 Sep 2022 18:35 WIB

Ambisi Besar Antony pada Laga Kedua Man United di Liga Europa Musim Ini

Di atas kertas, Man United diprediksi bisa mengatasi perlawanan Sheriff Tiraspol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Antony dari Manchester United berselebrasi setelah mencetak gol.
Foto: AP/Dave Thompson
Antony dari Manchester United berselebrasi setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Winger Manchester United (MU), Antony, sesumbar bisa mempersembahkan kemenangan perdana buat Man United di pentas Liga Europa musim ini, tepatnya saat bertandang ke markas Sheriff Tiraspol, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB. Di laga perdana penyisihan Grup E Liga Europa, Man United menyerah, 0-1, dari Real Sociedad, tengah pekan lalu.

Salah satu rekrutan teranyar Man United pada awal musim ini tersebut mengaku sudah tidak sabar untuk bisa kembali merumput. Resmi direkrut dari Ajax Amsterdam dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 95 juta euro, Antony baru melakoni satu laga bersama Iblis Merah.

Baca Juga

Winger asal Brasil itu melakoni debut bersama MU dengan torehan impresif, menyumbang satu gol kala Man United membungkam Arsenal, 3-1, dua pekan lalu. Antony pun bersiap melanjutkan tren performa ini dengan tampil maksimal di laga kontra Sheriff Tiraspol.

Lawatan ke markas klub asal Moldova itu sekaligus menjadi laga pertama Man United sesudah penundaan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, menyusul mangkatnya penguasa monarki Inggris, Ratu Elizabeth II. Di laga ini, Antony bertekad untuk bisa mengobati kekecewaan akibat kekalahan di laga pembuka Liga Europa.

''Sangat disayangkan, kami menelan kekalahan di laga kandang terakhir (kontra Real Sociedad). Namun, kami harus bisa kembali fokus 100 persen di laga berikutnya, laga tandang. Kami akan membawa pulang tiga poin dari laga tersebut,'' ujar Antony seperti dikutip Manchester Evening News, Kamis (15/9/2022).

Di atas kertas, Man United diprediksi bisa mengatasi perlawanan Sheriff Tiraspol. Kendati begitu, Antony tidak mau begitu saja terpaku dengan prediksi di atas kertas tersebut.

Terlebih, dalam beberapa musim terakhir, Sheriff Tiraspol sempat membuat kejutan dengan mengalahkan klub-klub yang relatif lebih kuat, termasuk Real Madrid.

''Kami akan menghadapi kesulitan di laga ini. Kami tahu, laga itu tidak akan berjalan dengan mudah. Namun, para pemain MU juga tahu seberapa besar klub ini. Jadi, kami akan turun ke lapangan dan menghormati emblem ini,'' kata winger berusia 22 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement