Jumat 16 Sep 2022 06:58 WIB

Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertamanya di Liga Europa

MU mengalahkan Sheriff 2-0 di Liga Europa lewat gol Sancho dan Ronaldo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan gol ke gawang Sheriff di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/DUMITRU DORU
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan gol ke gawang Sheriff di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya musim ini, dan yang pertama di Liga Eropa, pada Jumat (16/9/2022) dini hari WIB saat Manchester United (MU) mengalahkan Sheriff Tiraspol 2-0. Pemain berusia 37 tahun itu tampil menjadi starting XI di Moldova pada malam yang nyaman bagi Setan Merah saat mereka meraih kemenangan dan poin pertama mereka di Eropa, musim ini.

Jadon Sancho membuat tim tamu unggul, sebelum Ronaldo menggandakan keunggulan dari titik penalti. Tidak banyak yang bisa dilakukan Sheriff untuk kembali ke permainan melawan tim kuat yang diturunkan oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

Itu gol pertama Ronaldo musim ini di semua kompetisi dan yang pertama dalam kariernya yang termasyhur di Liga Europa, setelah menghabiskan waktu begitu lama di Liga Champions. Legenda Portugal itu mungkin telah mencetak lebih banyak gol terkenal dan memenangkan pertandingan yang jauh lebih mengesankan, tetapi dia masih senang mencetak gol dan mengamankan kemenangan.

"Senang mencetak gol dan membantu tim menang!3 poin penting!Bagus sekali," tulisnya di Instagram dengan 478 juta pengikut tersebut.

Ten Hag baru memainkan Ronaldo sebagai starter dalam satu pertandingan Liga Primer Inggris sejauh musim ini, tetapi dia memuji penyerang itu setelah pertandingan dan mengatakan dia semakin dekat untuk terlibat lebih banyak.

“Ronaldo membutuhkan gol itu,” kata pelatih asal Belanda itu.  “Berkali-kali dia nyaris mencetaknya [di musim sejauh ini], tetapi dia sangat menginginkan itu. Kami senang untuknya dan tim ingin memberinya gol. Anda tahu bahwa Cristiano akan mencetak penalti," imbuhnya.

“Dia sangat dekat, ketika dia mendapatkan lebih banyak kebugaran, dia akan mencetak lebih banyak. Dia benar-benar berkomitmen untuk proyek ini, benar-benar terlibat, dia juga memiliki koneksi yang datang di sekelilingnya dan dia membangun koneksi jadi saya senang dengan itu," kata Ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement