Jumat 16 Sep 2022 07:37 WIB

Sejumlah Pemain Bintang Berpeluang Absen Saat Derbi Madrid, Benzema di Antaranya

Karim Benzema mengalami masalah paha saat melawan Celtic di Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema.
Foto: AP/Scott Heppell
Penyerang Real Madrid Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Derbi Madrid pada Ahad (18/9/2022) malam waktu setempat atau Senin (19/9/2022) dini hari WIB akan menjadi pertemuan yang menarik di Liga Spanyol. Namun mungkin kedua tim akan kehilangan beberapa pemain bintangnya.

Karim Benzema mengalami masalah paha saat melawan Celtic di Liga Champions, pekan lalu. Ia masih belum berlatih bersama tim hingga Kamis (15/9/2022), menurut laporan Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana. Analisis mereka adalah bahwa dia 'hampir dibuang' dari daftar tim Madrid pada Ahad.

Baca Juga

Menyusul kemenangan Real Madrid atas RB Leipzig, manajer Carlo Ancelotti mengatakan kepada pers bahwa jika Benzema “berlatih dengan baik pada hari Sabtu, dia akan bermain pada hari Ahad” menyiratkan bahwa dia masih memiliki kesempatan untuk bermain. Eder Militao tampaknya telah pulih sepenuhnya dari ketegangan ototnya, tetapi Lucas Vazquez pasti akan absen.

Sementara Los Blancos bisa dibilang tidak akan kehilangan pemain lagi, Diego Simeone saat ini sedang memikirkan kebugaran empat pemain kuncinya, menurut Sport. 

Thomas Lemar, Jan Oblak, Stefan Savic, dan Jose Maria Gimenez semuanya mengalami masalah otot dan diragukan bermain untuk Atletico Madrid. Tak satu pun dari mereka tampil melawan Bayer Leverkusen pada pertengahan pekan dan tidak ada yang berlatih secara normal pada Kamis.

Salah satu atau semua pemain absen ini akan sangat mempengaruhi bagaimana Ancelotti dan Simeone akan mengatur tim mereka. Baik Rodrygo Goes maupun Eden Hazard belum meyakinkan sebagai pengganti Benzema dalam dua pertandingan terakhir Real Madrid.

Sementara absennya Lemar memiliki alternatif yang lebih alami, tetapi potensi kehilangan Savic, Gimenez dan Oblak membuat Los Colchoneros kehilangan setengah dari blok pertahanan mereka. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement