Jumat 16 Sep 2022 07:47 WIB

Walau Menang, David Moyes tak Suka Kinerja West Ham Saat Tundukan Silkeborg

West Ham mengalahkan Silkeborg 3-2 di Liga Konferensi Eropa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Manajer West Ham David Moyes lega timnya menang atas Silkeborg di Liga Konferensi Eropa.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Manajer West Ham David Moyes lega timnya menang atas Silkeborg di Liga Konferensi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Moyes mengaku tidak senang dengan kinerja West Ham United di Liga Konferensi Eropa. Namun ia menyatakan timnya telas menyelesaikan pekerjaan dengan baik saat bertahan untuk kemenangan 3-2 atas klub Denmark, Silkeborg, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB.

Striker Italia Gianluca Scamacca menyumbang gol bagi West Ham melalui tendangan menakjubkan dari jarak sekitar 20 meter. Dua gol lainnya penalti dari Manuel Lanzini dan sundulan Craig Dawson.

Baca Juga

Namun laga tidak berjalan mulus untuk tim asuhan Moyes karena, seperti yang mereka lakukan melawan tim Rumania FCSB sepekan yang lalu, mereka kebobolan melalui penyelesaian yang rapi oleh Kasper Kusk. West Ham bertahan selama 15 menit terakhir setelah Soren Tengstedt menambah satu gol. West Ham mengakhiri laga tanpa kebobolan untuk kai ketiga sekaigus memastikan dua kemenangan dari dua pertandinga Grup B Liga Konferensi Eropa.

“Sedikit demi sedikit saya suka, sedikit demi sedikit saya tidak suka. Ketika unggul 3-1 seharusnya nyaman," kata Moyes kepada BT Sport.

Ia mengatakan, pemainnya  mulai membuat keputusan yang buruk pada serangan balik, yang membuatnya kesal. Mereka juga membuat sejumlah keputusan yang buruk dalam bertahan. 

"Namun lihat, kami sudah menyelesaikan pekerjaan.  Jauh dari rumah, menang di Eropa tidak mudah,” ujar Moyes.

Dia mengatakan, Silkeborg mempersulit West Ham menjelang akhir. Menurut dia, performa timnya tidak bagus, ditambah lapangan yang sulit. Moyes juga mengakui pasukannya sedikit ceroboh tetapi lega karena berhasil mendapatkan tiga poin.

“Mereka tim yang bagus dan memainkan sepak bola yang hebat. Mereka tahu lapangan lebih baik dari kami.  Terkadang kami ceroboh tetapi kami menyelesaikan pekerjaan," tegasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement