Jumat 16 Sep 2022 11:58 WIB

Penerbangan London Ditangguhkan Hormati Pemakaman Ratu Elizabeth II

Penangguhan penerbangan untuk menghindari gangguan kebisingan selama pemakaman.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Penumpang melintas di Heathrow Airport, London, Inggris. Penerbangan yang akan melakukan perjalanan masuk dan keluar London pada Senin (19/9/2022) dibatalkan dan dijadwalkan ulang.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Penumpang melintas di Heathrow Airport, London, Inggris. Penerbangan yang akan melakukan perjalanan masuk dan keluar London pada Senin (19/9/2022) dibatalkan dan dijadwalkan ulang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penerbangan yang akan melakukan perjalanan masuk dan keluar London pada Senin (19/9/2022) dibatalkan dan dijadwalkan ulang. Hal ini untuk menghindari gangguan kebisingan yang berdampak pada pemakaman Yang Mulia Ratu Elizabeth II.

Bandara Heathrow London mengumumkan bahwa maskapai penerbangan diminta untuk menyesuaikan jadwal penerbangan mereka untuk mengakomodasi rencana pemakaman Ratu Elizabeth II.

Baca Juga

"Heathrow, NATS dan maskapai penerbangan mendukung aspek seremonial untuk Pemakaman Negara Yang Mulia Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey dan Committal Service di Windsor Castle pada Senin 19 September," kata juru bicara Heathrow seperti dilansir laman 9News, Jumat (16/9/2022).

Heathrow menambahkan, operasi ke dan dari bandara tidak akan mengalami perubahan yang sesuai untuk menghindari gangguan kebisingan di lokasi tertentu pada waktu tertentu pada hari Senin. Heathrow dan maskapai bekerja sama dengan NATS untuk meminimalkan dampak pembatasan ini pada penumpang.

"Kami mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan yang akan dialami beberapa penumpang sebagai akibat dari keadaan luar biasa ini," tulis pernyataan.

Tidak akan ada pergerakan pesawat selama 30 menit sekitar tengah hari pada Senin untuk memastikan langit tetap tenang selama dua menit keheningan di akhir pemakaman. Sementara penerbangan juga akan dialihkan di sekitar Kastil Windsor selama layanan keluarga pribadi.

Bandara Heathrow mengatakan penumpang yang terkena dampak perubahan penerbangan akan dihubungi langsung oleh maskapai mereka. Orang-orang yang bepergian ke Bandara Heathrow pada Senin juga didesak untuk menggunakan transportasi umum, dengan jalan-jalan yang diperkirakan akan sangat sibuk.

Bandara Heathrow juga telah mengumumkan akan merayakan Momen Refleksi Nasional dengan mengheningkan cipta selama satu menit pada jam 20.00 pada Ahad. Sementara pemakaman Ratu akan disiarkan di layar di bandara pada Senin dan toko-toko yang tidak penting tidak akan buka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement