Jumat 16 Sep 2022 14:02 WIB

KSAL Meresmikan Kolam Renang Tirto Sagoro-09 di Lantamal VIII/Manado

Laksamana Yudo juga melihat perumahan rumah dinas prajurit TNI AL di Kota Manado.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

REPUBLIKA.CO.ID, MANAD -- Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana Yudo Margono meresmikan kolam renang Tirto Sagoro-9 di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII/Manado, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (16/9/2022). Yudo sejak Kamis (15/9/2022) hingga Jumat, meninjau sarana dan prasarana serta fasilitas kesejahteraan prajurit di Lantamal Manado.

"Kemarin di Bitung meninjau dermaga serta Rumah Sakit TNI AL Dr Wahyu Slamet," kata Yudo saat peresmian. Kolam renang Tirto Sagoro-09 memiliki luas 25 meter kali 50 meter dan dilengkapi  tribun, ruang bilas kamar mandi, ruang VIP, ruang pengelola dan tenpat parkir.

Yudo juga melihat perumahan rumah dinas prajurit TNI AL seusai meresmikan kolam renang. Menurut dia, kolam renang tersebut bisa segera digunakan dengan baik untuk kesejahteraan prajurit, maupun dalam perekrutan prajurit TNI AL. Pasalnya, salah satu seleksi masuk prajurit TNI AL adalah bisa renang. "Selain itu kolam ini juga digunakan untuk kesamaptaan prajurit," kata Yudo.

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol selubung papan nama oleh Yudo didampingi Komandan Lantamal VIII/Manado Laksamana Pertama (Laksma) Nouldy J Tangka. Kemudian dilanjutkan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono.

Sebelumnya, Yudo melakukan olahraga senam bersama prajurit Lantamal VIII/Manado, kemudian melakukan jalan sehat dari Mako Lantamal menuju kolam renang sambil meninjau sarana prasarana lainnya yang berada di kawasan Mako Lantamal VIII.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement