Sabtu 17 Sep 2022 11:53 WIB

Karim Benzema Berlatih Sendiri Jelang Derbi Madrid

Ancelotti mengakui sedang menunggu kebugaran Benzema.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Karim Benzema dari Real Madrid selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Real Betis di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 03 September 2022. EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Foto: EPA-EFE
Reaksi Karim Benzema dari Real Madrid selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Real Betis di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 03 September 2022. EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Real Madrid dibuat cemas terkait kebugaran kapten tim Karim Benzema jelang derbi Madrid melawan Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga, di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/9) dini hari WIB.

Benzema dipaksa keluar lapangan karena cedear otot saat Madrid menang 3-0 atas Celtic di Liga Champions.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui sedang menunggu kebugaran Benzema.

Menurut laporan Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Sabtu (17/9), Benzema sedang berlatih sendiri lagi di Valdebebas hari ini atau kurang 48 jam sebelum derbi Madrid.

Situasi ini tentau memberikan pekerjaan rumah yang besar bagi pelatih Carlo Ancelotti di saat ingin mempertahankan rekor kemenangan sempurna di La Liga musim ini.

Los Blancos Meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan La Liga dan kini duduk di puncak klasemen sementara.

Pentingnya pemain internasional Prancis di skuad Madrid membuat Ancelotti memberikan Benzema waktu ekstra untuk cepat pulih.

Namun tanda-tanda kesembuhannya lebih cepat tampaknya negatif setelah pelatih Prancis Didier Deschamps memanggilnya untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa bulan ini.

Sejauh ini Madrid masih mampu mengatasi masalah meski tanpa Benzema. Madrid meraih kemenangan melawan Real Mallorca di La Liga dan juga di Liga Champions melawan RB Leipzig.

Absennya Benzema membuat Madrid mengandalkan Vincius dan Rodrygo di lini depan. Keduanya tampil cukup baik selama absennya Benzema. Gelandang Madrid Fede Valverde dengan ketajamannya membuat Madrid juga cukup tenang.

Valverde tampil mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia tak hanya bertindak sebagai pengatur serangan bersama Luka Modric dan Toni Kroos, namun juga mencetak gol penting di dua laga terakhir.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement