Ahad 18 Sep 2022 01:46 WIB

Tahan Imbang Persija, Madura United Pertahankan Puncak Klasemen

Persija mampu naik satu strip ke posisi keempat klasemen.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga 1 Indonesia. (Twitter/@Liga1Match)
Liga 1 Indonesia. (Twitter/@Liga1Match)

KARTUMERAH – Madura United FC sukses meredam tuan rumah Persija Jakarta untuk memaksakan pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

Hasil imbang kaca mata tersebut membuat Madura United tetap bertahan di puncak klasemen. Laskar Sapeh Kerrab memimpin klasemen dengan 23 poin dari hasil tujuh kemenangan, dua imbang dan sekali kalah.

Sementara, Persija mampu naik satu strip ke posisi keempat klasemen dengan menggeser Borneo FC Samarinda. Klub ibu kota berjulukan Macan Kemayoran tersebut menorehkan 21 poin dari hasil enam kali menang dan tiga kali seri. Persija sejauh ini belum pernah merasakan kekalahan.

Di laga lainnya, Arema FC berhasil membawa pulang kemenangan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri. Gol semata wayang kemenangan Arema FC dipersembahkan oleh Irsyad Maulana pada sepuluh menit terakhir pertandingan.

Tambahan tiga angka ini menempatkan Arema di papan tengah klasemen di posisi ke-9 dengan 14 poin dari empat kali menang, dua kali seri dan empat kali kalah. Kemenangan tipis 1-0 atas Persik tersebut sekaligus menghentikan tiga laga tanpa kemenangan pada laga sebelumnya.

Kekalahan dari menjamu Arema FC semakin membuat Persik Kediri terbenam di dasar klasemen dengan mengoleksi tiga angka dari sepuluh laga terakhir. Macan Putih menjadi satu-satunya tim yang belum memetik kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement