Ahad 18 Sep 2022 20:11 WIB

Tekuk Brentford 3-0, Arsenal Kembali Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris

Gol-gol Arsenal dicetak oleh Willian Saliba, Gabriel Jesus, dan Fabio Vieira.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Arsenal berselebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brentford dan Arsenal, di Stadion Gtech Community, London, Ahad, 18 September 2022. Arsenal menang telak 3-0 di laga itu dan kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.
Foto: AP/David Cliff
Para pemain Arsenal berselebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brentford dan Arsenal, di Stadion Gtech Community, London, Ahad, 18 September 2022. Arsenal menang telak 3-0 di laga itu dan kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal kembali merebeut tempat pertama di klasemen setelah mengamankan tiga poin di markas Brentford pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Gtech Community Stadium, Ahad (18/9/2022) malam WIB. Arsenal menang dengan skor 3-0 melalui aksi Willian Saliba, Gabriel Jesus, dan Fabio Vieira.

Arsenal memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal. Tendangan tepat sasaran pertama di menit ketiga saat Xhaka menyelipkan umpan kepada Gabriel Martinelli di tengah kotak yang diselesaikan langsung ke gawang. Tapi kiper Brentford David Raya dengan mudah menyelamatkan upaya pemain Brasil itu.

Baca Juga

The Gunners akhirnya mencuri gol di menit ke-17 melalui situasi tendangan sudut. Saka melepaskan umpan dan Saliba berhasil menjentikkannya ke tiang jauh. Bola memantul ke dalam dan sempat dilempar keluar oleh Raya, tapi itu sudah melewati garis. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Di menit ke-24, serangan Arsenal yang menjanjikan gagal ketika sentuhan buruk Xhaka membuat bola keluar lapangan dan menghasilkan lemparan ke dalam untuk Brentford. Arsenal dengan sabar mendekati gawang Brentford lagi. Rasanya seperti masalah waktu sampai the Gunners mendapatkan kesempatan mencetak gol lain yang layak.

Empat menit berselang. Arsenal akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Gabriel Jesus bisa memaksimalkan umpan manis dari Xhaka. Sang kapten melepaskan umpan terukur ke arah Jesus sehingga dengan mudah bisa diarahkan ke sudut gawang oleh Jesus. Skor 2-0 untuk Arsenal dan itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal tidak mengendurkan serangan. Tim besutan Mikel Arteta itu dengan cepat memperbesar kedudukan hanya dalam empat menit. Fabio Vieira mencetak gol pertamanya untuk the Gunners setelah ia mengontrol umpan dari Saka dan melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan gawang Brentford.

Di menit ke-57, Jesus hampir mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pemain asal Brasil itu masuk ke sisi kiri kotak dan mencoba menaklukkan Raya dari sudut sempit. Tapi kiper Brentford berhasil memblokir tembakan dan hanya memberikan tendangan sudut kepada Arsenal.

Arsenal terus menggempur pertahanan Brentford. Hingga di menit ke-66 Saka hampir mencatatkan namanya di papan skor, menembak pertama kali dari dalam kotak penalti tapi Raya melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan gol. Beberapa peluang lain tidak membuahkan gol, laga pun berakhir dengan skor 3-0.

Susunan pemain kedua tim:

Brentford (4-3-3): David Raya Martin; Aaron Hickey, Kristoffer Ajer, Ben Mee, Rico Henry; Pontus Jansson (c), Vitaly Janelt, Mathias Jensen; Bryan Mbuemo, Ivan Toney, Josh Dasilva.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Fabio Vieira, Thomas Partey, Granit Xhaka (c); Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement