Ahad 18 Sep 2022 21:42 WIB

Popularitas Cobra Kai Dorong Sony Angkat Kembali Karate Kid

Film baru 'Karate Kid' akan tayang 7 Juni 2024.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan dalam film The Karate Kid yang dibintangi Jaden Smith dan aktor legendaris Jackie Chan. Sony Pictures akan garap lagi kisah Karate Kid.
Foto: Sony Pictures.
Salah satu adegan dalam film The Karate Kid yang dibintangi Jaden Smith dan aktor legendaris Jackie Chan. Sony Pictures akan garap lagi kisah Karate Kid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Pictures membawa kembali waralaba Karate Kid asli ke layar lebar. Film Karate Kid baru dikabarkan telah diatur untuk rilis 7 Juni 2024.

Kembalinya waralaba tak terlepas dari kesuksesan serial Netflix Cobra Kai. Serial telah terbukti menjadi salah satu serial Netflix paling sukses secara konsisten sepanjang masa, menurut laporan Digital Spy.

Baca Juga

Cobra Kai yang baru saja merilis musim kelimanya itu merupakan sekuel spin-off dari film asli The Karate Kid tahun 1984. Belum ada bocoran terkait siapa bintang, sutradara, atau penulis maupun detail plot soal film.

Satu hal yang pasti adalah film akan membawa orisinalitas franchise Karate Kid yang asli. Sejauh ini, sudah ada lima film Karate Kid, yang pertama dirilis pada 1984 dengan Pat Morita memerankan Mr. Miyagi.

Sejak film pertamanya, ada The Karate Kid Part II (1986) dan The Karate Kid Part III (1989). Sebuah film keempat dalam seri, The New Karate Kid, dirilis pada 1994.

Kemudian, pada tahun 2010, sebuah remake dari film pertama dibuat dengan menggandeng aktor muda Jaden Smith dan aktor legendaris Jackie Chan dalam peran utama. Dilansir laman Variety, Ahad (18/9/2022), proyek baru Karate Kid ini akan menjadi film pertama yang ditawarkan franchise sejak reboot 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement