Senin 19 Sep 2022 08:48 WIB

Ancelotti Sebut Rodrygo dan Valverde Pemain Spesial

Sebagai pesepak bola modern, Rodrygo dan Valverde dinilai sangat spesial.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Federico Valverde dari Real Madrid berselebrasi seusai mencetak gol.
Foto: AP/Manu Fernandez
Federico Valverde dari Real Madrid berselebrasi seusai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fede Valverde kembali menyumbang gol untuk Real Madrid saat menang 2-1 atas Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol bertajuk derbi Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Valverde mencetak gol kedua Madrid setelah gol pembuka Rodrygo.

Gelandang asal Uruguay itu juga mencetak gol di dua laga sebelumnya, yakni melawan Real Mallorca dan RB Leipzig. Dengan catatan gol tiga kali berturut-turut tersebut, ia mendapatkan pujian dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Kemenangan Madrid itu juga menjadi catatan rekor 100 persen kemenangan musim ini menuju jeda internasional.

Sebagian besar skuad Los Blancos akan membela negaranya masing-masing di jeda internasional bulan ini. Dan, Ancelotti memberikan pujian khusus kepada dua pencetak gol di derbi Madrid, yakni Valverde dan Rodrygo.

“Rodrygo dan Fede sangat spesial karena mereka adalah pemain sepak bola modern sekarang, bermain di posisi yang berbeda, dengan atribut fisik dan teknik,” kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Senin.

Menurut pelatih asal Italia tersebut, para pemain itu telah banyak mengalami perkembangan yang signifikan. Ancelotti senang karena melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Valverde dan Rodrygo merupakan pemain modern yang lengkap, yakni kekuatan energi dan kualitas.

“Sepak bola modern akan memanfaatkan kualitas ini. Pelatih menyiapkan strategi, tetapi sepak bola adalah milik para pesepak bola,” jelas Ancelotti.

Madrid kembali ke puncak klasemen sementara La Liga setelah sebelumnya sempat direbut oleh rivalnya, Barcelona. Valverde dan kawan-kawan unggul dua poin dari Blaugrana di posisi kedua. Adapun Atletico di urutan ketujuh klasemen sementara.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement