Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Meski Napoli Menang Atas AC Milan, Spalletti Tetap Semprot Sejumlah Pemain

Senin 19 Sep 2022 02:56 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Spalletti kecewa dengan pergerakan sejumlah pemain yang tak sesuai instruksinya.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Napoli terus melanjutkan laju positif pada awal musim ini. I Partenopei sukses mencuri tiga angka dalam lawatan ke markas AC Milan, Stadion San Siro.

Di laga pada pekan ketujuh Serie A Liga Italia, I Partenopei membungkam juara bertahan Serie A, 2-1, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Napoli mampu terus bertahan dalam meladeni tekanan yang dberikan tim tuan rumah pada sepanjang babak pertama.

Baca Juga

Peringkat ketiga Liga Italia musim lalu itu justru mampu mengejutkan tim tuan rumah saat babak kedua baru menginjak 10 menit. Matteo Politano sukses mengeksekusi tendangan penalti usai pelanggaran yang dialami Kvicha Kvaratskhelia.

Milan sempat membalas via gol dari Olivier Giroud pada menit ke-69. Namun, gol sundulan Giovani Simeone pada menit ke-78 terbukti mampu mengakhiri perlawanan I Rossoneri di laga tersebut.

Asisten pelatih Napoli, Marco Domenichini, mengungkapkan respons pertama yang diberikan Luciano Spalletti terhadap para penggawa Napoli pascakemenangan tersebut. Meski senang dengan raihan tiga poin tersebut, Spalletti masih kecewa dengan pergerakan sejumlah pemain.

Spalletti selaku pelatih kepala tim utama Napoli memang tidak bisa mendampingi anak-anak asuhnya di pinggir lapangan di laga tersebut. Eks pelatih AS Roma itu menjalani larangan mendampingi I Partenopei di laga tersebut lantaran menerima kartu merah pada pekan lalu, tepatnya saat Napoli membungkam Spezia, 1-0.

''Dia cukup terganggu dengan permainan sejumlah pemain, yang tidak melakukan apa yang telah diinstruksikan. Tentu saja, dia senang dengan hasil ini. Namun, dia tetap menegur sejumlah pemain lantaran tidak melakukan apa yang harusnya dilakukan,'' ujar Domeinchini, dilansir Football-Italia, Senin (19/9/2022).

Kemenangan atas I Rossoneri ini membawa Napoli memimpin klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga. Meski mengantongi poin yang sama dengan Atalanta, yang duduk di peringkat kedua, Napoli unggul jumlah selisih gol.

Napoli dan Atalanta pun tercatat menjadi dua tim yang belum tersentuh kekalahan pada awal Liga Italia musim ini. Tidak hanya di pentas Liga Italia, Napoli juga tengah memimpin klasemen sementara Grup A Liga Champions. Dari sembilan laga yang telah dilakoni di semua ajang, Napoli tercatat belum menelan satu pun kekalahan dan mengemas tujuh kemenangan, termasuk saat membungkam Liverpool. 4-1, dua pekan lalu, dan mencukur Glasgow Rangers, 3-0, tengan pekan lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile