Senin 19 Sep 2022 10:02 WIB

Direktur Olahraga RB Salzburg Dikabarkan akan Segera Gabung Chelsea

Chelsea mencari pejabat baru setelah keluarnya Marina Granovskia awal tahun ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pemilik baru Chelsea Todd Boehly sedang mencari direktur olahraga klub. Direktur Olahraga Red Bull (RB) Salzburg Christoph Freund dikabarkan akan segera bergabung dengan Chelsea.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemilik baru Chelsea Todd Boehly sedang mencari direktur olahraga klub. Direktur Olahraga Red Bull (RB) Salzburg Christoph Freund dikabarkan akan segera bergabung dengan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Direktur Olahraga Red Bull (RB) Salzburg Christoph Freund dikabarkan akan segera bergabung dengan Chelsea. The Blues sedang mencari pejabat baru setelah keluarnya Marina Granovskia awal tahun ini.

Saat ini Tood Boehly yang juga pemilik klub menjadi direktur olahraga sementara dengan salah satu keputusannya adalah menunjuk Graham Potter sebagai pelatih menggantikan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Potter dan Boehly dikabarkan telah membahas penunjukan direktur olahraga Freund dan sejumlah nama lain. Luis Campos dari Paris Saint-Germain (PSG) juga dikaitkan dengan pekerjaan tersebut. Namun Campos dilaporkan enggan meninggalkan PSG dan dengan alasan itu Chelsea mengalihkan perhatian kepada Freund, menurut wartawan Fabrizio Romano dilansir dari Sportsmole, Senin (19/9/2022).

Selama waktunya di Salzburg, Freund telah menangani kesepakatan sejumlah nama besar seperti Erling Haaland, Sadio Mane, Naby Keita, dan Dayot Upamecano. Freund juga melakukan dua penjualan termahal dalam sejarah klub musim panas ini ketika Karim Adeyemi dan Brenden Aaronson pergi ke Borussia Dortmund dan Leeds United.

Freund ditunjuk sebaga direktur olahraga Salzburg pada 2015 setelah menghabiskan tiga tahun sebagai koordinator olahraga. Kontraknya di Salzburg tidak akan berakhir hingga musim panas 2026. Salburg sukses meraih tujuh gelar Bundesliga Austria berturut-turut dan enam mahkota Piala Austria.

Setelah hasil imbang 1-1 antara Salzburg melawan Chelsea di Liga Champions, Freund tak menampik untuk bekerja di Stamford Bridge. Ia menyebut Chelsea sebagai klub besar. Namun saat ini ia menegaskan masih menikmati pekerjaannya di Salzburg. "Chelsea adalah klub besar dalam masa transisi. Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan dan bulan ke depan,” katanya.

Freund mengaku sering berbicara dengan pihak Chelsea dalam beberapa waktu terakhir karena adanya ketertarikan kepada Benjamin Sesko. Boehly juga tertarik bagaimana memanfaatkan pemain muda dan bagaimana Salzburg mengintegrasikan para pemain itu ke dalam tim utama.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَتَجِدُوْنَ اٰخَرِيْنَ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يَّأْمَنُوْكُمْ وَيَأْمَنُوْا قَوْمَهُمْ ۗ كُلَّ مَا رُدُّوْٓا اِلَى الْفِتْنَةِ اُرْكِسُوْا فِيْهَا ۚ فَاِنْ لَّمْ يَعْتَزِلُوْكُمْ وَيُلْقُوْٓا اِلَيْكُمُ السَّلَمَ وَيَكُفُّوْٓا اَيْدِيَهُمْ فَخُذُوْهُمْ وَاقْتُلُوْهُمْ حَيْثُ ثَقِفْتُمُوْهُمْ ۗ وَاُولٰۤىِٕكُمْ جَعَلْنَا لَكُمْ عَلَيْهِمْ سُلْطٰنًا مُّبِيْنًا ࣖ
Kelak akan kamu dapati (golongan-golongan) yang lain, yang menginginkan agar mereka hidup aman bersamamu dan aman (pula) bersama kaumnya. Setiap kali mereka diajak kembali kepada fitnah (syirik), mereka pun terjun ke dalamnya. Karena itu jika mereka tidak membiarkan kamu dan tidak mau menawarkan perdamaian kepadamu, serta tidak menahan tangan mereka (dari memerangimu), maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka di mana saja kamu temui, dan merekalah orang yang Kami berikan kepadamu alasan yang nyata (untuk memerangi, menawan dan membunuh) mereka.

(QS. An-Nisa' ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement