Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Eratkan Hubungan Harmonis Orang Tua Maba dengan Kampus, Lewat BKOT

Senin 19 Sep 2022 10:01 WIB

Red: Christiyaningsih

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Dewi Sartika B sukses menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Dewi Sartika B sukses menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

Foto: UBSI
BKOT merupakan event rutin yang dilakukan Universitas BSI sebelum maba berkuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Dewi Sartika B sukses menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Acara bertempat di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI Jl. Kramat Raya No. 98, Senen, Jakarta Pusat pada Ahad (4/9/2022) pukul 13.30-16.00 WIB.

BKOT yang digelar oleh Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif ini mengangkat tema Sinergi Kampus Dengan Orang Tua dalam Menyiapkan Alumni Bertalenta Digital. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dalam bidang akademik yaitu Feri Prasetyo. Sedangkan narasumber dalam bidang non-akademik yaitu Ade Suryadi.

Baca Juga

Susan Rachmawati selaku staf operasional Universitas BSI kampus Dewi Sartika B menyampaikan BKOT merupakan event rutin yang dilakukan oleh Universitas BSI sebelum mahasiswa baru (maba) memulai perkuliahan. “Kegiatan BKOT yang digelar Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif merupakan ajang untuk mempererat hubungan harmonis antara civitas kampus Dewi Sartika B dengan orangtua maba,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (15/9/2022).

Ia menyebutkan BKOT ini hadir dalam rangka menjelaskan dan menyosialisasikan kegiatan yang akan dilakukan putra-putrinya selama menjadi mahasiswa Universitas BSI. “Tujuannya agar perkuliahan dapat berjalan dengan lancar dan mampu menghasilkan lulusan yang bertalenta digital dan semua ini perlu dukungan dari kedua belah pihak yakni orang tua dan juga Universitas," ungkapnya.

Dalam kesempatan BKOT ini, Feri Prasetyo sebagai narasumber menjelaskan mengenai aplikasi MyUBSI Parents yang dapat digunakan oleh orang tua dalam memantau kegiatan perkuliahan mahasiswa. “Sedangkan MyUBSI Student dapat dipergunakan oleh mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan agar tidak ketinggalan informasi,” ungkapnya. 

Ade Suryadi menjelaskan adanya BSI Entrepreneur Center (BEC) yang dapat memfasilitasi mahasiswa yang ingin belajar berwirausaha mulai dari awal merintis sampai dengan mengembangkan usaha dan memperoleh permodalan. “BSI Career Center (BCC) yang memfasilitasi lulusan Universitas BSI dalam memperoleh pekerjaan setelah lulus nanti,” katanya. 

Pada kesempatan tersebut hadir pula alumni dari Universitas BSI yaitu Elmouri Andian Juara 3 International Hereos Thailand Championship dalam bidang taekwondo. Elmouri memaparkan setiap mahasiswa memiliki kelebihan masing-masing yang ada di bidang akademik dan non-akademik.

“Kelebihan dari bakat dan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa baiknya memang terus diolah juga diasah agar lebih berkualitas dengan aktif di berbagai lembaga yang sudah diwadahi oleh Universitas BSI, maka semua kelebihan tersebut dapat dibina dan dikembangkan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile